6 Destinasi Wisata Kota Lembang Terfavorit 1

6 Destinasi Wisata Kota Lembang Terfavorit

0 38

Sebelum membicarakan tempat wisata terfavorit yang ada di kabupaten Bandung, alangkah baiknya jika mengenali terlebih dahulu kotanya. Lembang tepat berada di kawasan kabupaten Bandung, ia sebenarnya adalah sebuah kecamatan dengan ketinggian 1. 312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Di mana titik tertinginya ada pada puncak gunung Tangkuban Perahu. Penduduknya bermata pencaharian sebagai : petani, pedagang, dan pekerja sektor informal.

Mengenai tempat-tempat wisata banyak sekali tempat wisata di Lembang yang dapat dikunjungi dan beberapa cukup populer dikalangan para wisatawan. Anda bisa membaca artikel sebelumnya yang berjudul 7 destinasi wisata lembang 2018 yang populer. Namun sesuai dengan judulnya ‘’Wisata Kota Lembang Terfavorit, maka dalam artikel ini hanya akan membahas lokasi yang paling digemari orang untuk dikunjugi. Dan berikut infonya!

Gunung Tangkuban Perahu

tangkuban perahu
tangkuban perahu via flickr.com

Legenda kisah Sangkuriang yang jatuh cinta dengan ibu kandungnya sendiri, selalu membuat hati banyak orang penasaran dan merasa tertarik untuk berkunjung. Tak terkecuali dengan yang terjadi pada para wisatawan yang datang. Bisa dipastikan mereka mengagendakan ini dalam catatan perjalannya sebagai tempat yang wajib dikunjungi jika pergi ke Bandung. Tempat ini memang sesunguhnya sangat memesona. Ikonnya kota wisata Lembang Bandung.

Observatorium Bossscha

Observatorium Bossscha

Didirikan pada tahun 1923 menjadi situs tertua sekaligus terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara. Di tempat itu Anda dapat mengamati obyek-obyek wisata di luar angkasa. Terdapat teleskop raksasa yang dapat dipergunakan untuk meneliti berbagai planet. Yang ada dalam Galaksi Bima Sakti yang merupakan nama dari bumi yang kita tempati ini. Anda dapat mengunjugi tempat tersebut dalam dua sesi pagi dan sore hari. Sangat recomend bagi pelajar dan mahasiswa, namun sebelum pergi ke sana, sebaiknya harus melakukan perjanjian terlebih dahulu.

De’ranch Lembang

De Ranch, wisata lembang

Salah satu wahana wisata yang terpadu lengkap yakni adanya permainan ala cowboy yang pada artikel sebelumnya sempat saya singgung pada artikel yang berjudul merayakan honeymoon ke 4 sambil berwisata ke kota lembang. Atau lebih tepatnya tempat wisata ala-ala cowboy yang gagah berani. Lengkap dengan kuda yang bisa dinaiki dan juga lahan hijau yang dapat Anda kelilingi. Lokasinya berada di Jalan Maribaya Nomor 17 Lembang Bandung. Akses menuju ke sini sama dengan akses ke Floating Market Lembang, hanya bedanya ketika Anda tiba di pertigaan pasar Lembang, Anda lurus masuk menggunakan jalan Maribaya.

Curug Maribaya Kabupaten Bandung

Curug-Maribaya-Lembang-Bandung
Curug-Maribaya-Lembang-Bandung via wisatamy.blogspot.com

Bagi pecinta wisata pantai yang sejuk curug maribaya ini bisa jadi alternatif. Areanya sangat sejuk dan alami dengan panorama alam yang masih murni tanpa polusi. Curug maribaya kabupaten bandung suasananya dingin sekali, Anda dapat menggunakan jaket untuk melindungi tubuh. Namun semua akan terbayar lunas, manakala menjumpai Air Terjun yang berasa panas menyentuh kulit di badan. Jika diserang rasa lapar dalam perjalanan, dapat mampir di kedai yang terletak di kiri kanan jalan. Banyak penjaja makakan dan minuman yang bisa dibeli untuk menghilangkan rasa itu.

Hutan Jaya Giri

hutan jaya giri
hutan jaya giri via jaka-wissata.co.id

Anda suka berpertualang di tengah alam bebas seperti hutan? Sepertinya wisata Hutan Jayaggiri sangat cocok untuk Anda. Masih terletak pada satu kawasan gunung Tangkuban Perahu, obyek wisata ini benar-benar menjanjikan surga bagi sang pendaki gunung. Untuk berkemah dan menghabiskan malam di sana juga telah disediakan tempat khusus dan sudah ada jaminan asuransi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan menimpa diri sendiri.

Wisata Kuliner Sapu Lidi

Wisata-Kuliner-Sapu-Lidi-Lembang
Wisata Kuliner Sapu Lidi Lembang via satulensa.com

Lokasi ini merupakan destinasi wisata paling romantis yang seharusnya Anda kunjungi bila telah memiliki pasangan hidup. Berada di alamat Jalan Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa Lembang. Tempat tersebut berupa persawahan dan danau dengan pemandangan yang sangat indah dan luar biasa sehingga cukup terasa nuansa alaminya.

6 Destinasi Wisata Kota Lembang Terfavorit 2

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More