Tips Memilih Botol Minum 1

Tips Memilih Botol Minum

0 7
tips memilih botol minum

Hadirnya botol minum dengan berbagai macam model, yang modern dan juga trendi sekaligus mengajak kita untuk hidup sehat dengan membawa bekal air minum ke mana-mana sehingga tubuh kita tetap terhidrasi dan tidak kekurangan cairan, Berbagai desain botol air minum ini cocok untuk dibawa menemani aktivitas harian. Simak dibawah ini tips memilih botol minum yang aman untuk kesehatan.

Kita disarankan untuk selalu memenihi asupan cairan untuk tubuh kita, jangan sampai kekurangan cairan. Saat sedang tidak beada di rumah, maka kebutuhan ini haruslah tetap terpenuhi. Membawa botol air minum merupakan salah satu cara supaya kami masih bisa minum.  Saat ini dipasaran sudah banyak tersedia berbagai macam botol air minum, kamu bisa memilihnya berdasarkan dengan ukuran yang disukai. Tapi, seperti halnya memilih peralatan makan dan minum lainnya, botol minum yang digunakan untuk menampung air ini hanuya dipastikan aman supaya tidak mempengarihi kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Perhatikan Materialnya

Sebelum membeli, perlu kamu ketahui cara memilih botol minum yang aman untuk kesehatan, pada umumunya, botol minuman terbuat dari bahan polikarbonat. Polietilena, polyester, Polopropilena, alumunium, stainle steel sampai kaca. Tapi, bahan-bahan tersebut memilik kelebihan dan kekurangan sehinnga kita harus cermat dalam memilih. Botol minuman yang terbuat dari bahan stainless steel dan alumuniym memang lebih kuat, awet dan tahan terhadap suhu panas maupun dingin. Hanya saja jika dipakai jangka lama akan terjadi korosi dan kandungan zatnya akan mencemari minuman sehingga minuman akan mempunyai rasa yang aneh. Hal ini tentu juga tidak akan baik untuk kesehatan uang memicu berbagai penyakit.

Memiliki Label BPA-Free

Jika kamy memilih botol minuman dari bahan plastic, maka pilihlan yang memiliki label BPA-Free. BPA (Bisphenol-A) merupakan senyawa kimia yang digunakan dalam membuat plastic polikarbonat. Polikarbonat sering digunakan untuk membuat botol minuman dan botol susu dengan ciri bahan plastik nya juga terlihat bening dan kuat. Ikatan BPA dengan polimer plastik dapat terlepas kapan saja, terleboh jika terpapar suhu panas seperti cahay matahari langsung, hawa panas dalam mobil ataupun iarnya yang panas.

Cek Tanda di Bagian Bawah Botol

Jika hendak membeli wadah plastik, perhatkan intrusi yang ada pada label wadah plastik tersebut, apakah eadah tersebut aman untuk pengunaan microwave dan juga freezer jika dijadikan sebagao tempat menyimpan makanan perhatikan juga pada bagian bawahnya, apakah ada simbol segitha berpanah, angka 1-7, dan juga kode berupa huruf.

Kode-kode tersebut merupkakan kode bahan baku plastik yang digunakan sehingga tikda tahu apakah wadah tersebut aman sebagai wadah makanan dan juga minuman atau tidak.

Sesuaikan dengan kegunaan

Penting juga untuk kamu perhatikan saat memilih botol minuman adalah kegunaannya. Pilihlah botol dnegan desain yang sesuai dengan kegunaannya supaya leboh awet. Misalnya botol untuk travelling, hikung atau botol minuman anak-anak. Terdapat pula botol multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai jenis minuman, Selain itu, supaya nbotol tidak ditumbuhi jamur ataupun menjadi sarang bakteri, pilihlah botol dengan mulut lebar sehingga lebih mudah dibersihkan sampai ke bagian dasar botol nya.

Tampilan botol yang kamu sukai dan juga mudah untuk dibawa-bawa ini akan menjafa tubuh kita dari dehidrasi. Bukan hanya itu saja, botol air minum dengan fungsi termos juga bisa jadi pilihan untuk kamu yang lebih suka minum air hangat.

Tips Memilih Botol Minum 2

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More