Tips Membuat Toping dan Glaze Donat yang Disukai Anak-anak

22

Tips Cara Membuat Toping dan Glaze Kue Donat Kesukaan Anak-anak

Donat merupakan salah satu cemilan yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Sebelum masuknya donut modern dengan berbagai toping, donut tradisional yang dibuat dengan cara menggoreng tepung sudah terlebih dahulu dikenal dan menjadi jajanan favorit terutama untuk anak-anak. selain rasa adonan yang gurih, toping donut menjadi bagian favorit karena memberikan tambahan rasa lainnya. Jika dahulu toping donut hanya dikenal dengan memakai bahan coklat meses, gula halus dan mentega saja, kini ada banyak jenis toping hingga glaze donat yang akan membuat Anda dan keluarga lebih suka dengan rasanya. Baca juga : Ini dia Resep Kue Talam Pandan yang mudah dan praktis.

Jika melihat donut modern yang diproduksi oleh perusahaan makanan asing saat ini, ada banyak sekali varian dari toping donat yang menjadi andalan. Meski menggunakan bahan yang samapun, cara menghias hingga warna toping dibuat sedemikian rupa sehingga semakin menggugah selera. Gula halus yang dulu ditaburkan dengan cara biasa, kini diubah menjadi glaze donat sehingga permukaan donut lebih mengkilap dengan tekstur yang crunchy namun tetap manis dan nikmat. Artikel Terkait : Cara Membuat Burger A’la Mcd.

Jika Anda suka dengan donat dan ingin membuat donat untuk cemilan keluarga, Anda bisa mengambil ide toping berdasarkan toping donat-donat modern sehingga tak kalah dari donat yang berharga mahal. Berikut ini adalah beberapa ide membuat toping donat yang dijamin akan semakin menggugah selera:

  • Menggunakan gula karamel sehingga membuat permukaan donut menjadi mengkilap.
  • Menggunakan coklat batangan yang dilelehkan kemudian diaplikasikan dengan berbagai warna.
  • Menaburi bagian atas lelehan coklat dengan coco chips untuk variasi.
  • Serutan almond, kacang dan kismis bisa juga digunakan untuk menambahkan rasa pada bagian atas lelehan coklat ataupun mentega.

Untuk membuat aneka glaze dan toping donat tersebut di atas, Anda bisa menyediakan bahan-bahannya dengan membeli secara online. berbagai pilihan bahan toping donat bisa dibeli seperti gula halus, mentega, coklat batangan hingga kacang-kacangan. Tak perlu keluar masuk toko secara langsung karena bisa berbelanja secara online dengan leluasa yang lengkap dan hemat.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More