Siapkan Rumah Baru? Simak ✓ Tips Memilih Warna Cat Rumah yang Bagus Ini! 1

Siapkan Rumah Baru? Simak ✓ Tips Memilih Warna Cat Rumah yang Bagus Ini!

0 91

Sedang mempersiapkan hunian Rumah Baru? Simak lebih dulu tips berikut sebelum memilih warna Cat Rumah dan membelinya ditoko!

Membangun atau membeli rumah baru sudah menjadi hal yang hampir dilakukan semua orang setelah dirinya mapan dalam hal pekerjaan. Tidak heran jika desain rumah yang dibuat pun kebanyakan akan menggambarkan bagaimana personaliti dari pemiliknya.

Tidak terkecuali dengan warna cat dinding. Warna cat rumah yang bagus memiliki banyak definisi yang berbeda setiap orangnya. Kebanyakan orang mengaplikasikan warna cat yang sesuai dengan karakternya.

Tapi untuk menentukan warna cat yang sesuai dengan karakter dan hasil yang cantik itu ternyata tidak mudah. Membutuhkan banyak pertimbangan.

Untuk itu, Kami akan memberikan beberapa tips untuk memilih warna cat rumah yang bagus untuk Kamu aplikasikan. Simak ulasan cara memilih warna cat rumah yang bagus di bawah ini, ya!

Tips Cara Memilih Warna Cat Rumah yang Bagus

1. Pilih Warna Cat Rumah yang Sesuai dengan Mood

Rumah menjadi tempat yang akan dikunjungi setiap harinya. Karenanya, menciptakan suasana yang disesuaikan dengan mood akan menjadi sebuah kunci stabilnya mood saat berada di rumah.

Sebagai contoh saja kamar. Kamar memiliki fungsi sebagai tempat untuk beristirahat. Oleh karena itu, kamar harus di desain sedemikian rupa sehingga menghasilkan suasana yang nyaman dan tenang agar Kamu memiliki kualitas istirahat yang baik.

Kamu juga bisa mendesain ruang lain dengan tema yang lebih formal dan juga hangat dengan memadukan warna warna netral seperti biru ataupun hijau tua.

2. Perhatikan Perbedaan Warna Cat Antar Ruangan

Keserasian antara warna cat ruang yang satu dengan ruang yang lainnya juga patut untuk diperhatikan. Karena itu komposisinya haruslah seimbang.

Untuk menyeimbangkan hal tersebut Kamu bisa menata furniture, karpet, hiasan dinding, juga pencahayaan yang masuk ke ruangan tersebut.

3. Menerapkan Tema Monokrom

Monokrom sudah banyak dipilih orang karena desainnya yang simpel tapi tetap terlihat cantik dan elegan untuk dilihat.

Kamu bisa mencoba untuk memadukan warna putih tulang pada cat dinding dan warna yang kontras untuk furniturnya. Hasilnya adalah perfect looks yang tiada duanya.

4. Mulai dari Daerah yang Kecil

Jika Kamu masih memiliki keraguan untuk memilih warna tersebut atau tidak, Kamu bisa mengujinya pada dinding yang tidak terlalu luas. Fungsinya adalah agar Kamu memiliki gambaran bagaimana jika warna cat tersebut diaplikasikan secara langsung pada dinding rumah.

Kamu bisa mencobanya pada dinding lorong, kamar mandi, ataupun dinding yang nantinya akan ditutupi dengan wallpaper. Usahakan untuk memilih dinding dengan pencahayaan yang baik agar hasil pengecekan juga terlihat dengan jelas.

5. Penambahan Efek dengan Dekorasi

Untuk mendukung dekorasi ruang dan juga mengusir kesan kosong pada dinding, Kamu bisa menggunakan hiasan hiasan yang memiliki arti dalam yang juga bisa merepresentasikan karaktermu.

Hiasan tersebut bisa dalam berbagai bentuk, tekstur, corak, dan juga warna. Sesuaikan saja dengan warna dasar yang ada pada dinding.

Jika memiliki dinding berwarna putih, Kamu bisa menggunakan hiasan dengan corak unik berwarna silver, emas, ataupun perunggu untuk menghadirkan kesan rumah yang elegan dan mewah.

Selain itu, sesuaikan juga furnitur yang ada untuk memaksimalkan tema ruang yang Kamu angkat ke dalamnya.

Jika Kamu sedang berencana untuk membangun atau membeli rumah baru, Kamu bisa menerapkan tips di atas untuk dapat memilih warna cat yang bagus dan juga tepat.

Kamu bisa mengunjungi asianpaints.co.id untuk melihat ratusan contoh warna cat cantik dan temukan beberapa yang sesuai dengan karakter juga keinginan yang ingin diwujudkan dalam warna dinding rumah kamu.

Siapkan Rumah Baru? Simak ✓ Tips Memilih Warna Cat Rumah yang Bagus Ini! 2

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More