Serius atau tidak, dialog atau monolog? , Mencermati diskusi antara pengguna Blogspot & wordpress

Serius atau tidak, dialog atau monolog? , Mencermati diskusi antara pengguna Blogspot & wordpress
===========================
Dari awal saya sudah tidak terlalu berharap ada titik terang dalam diskusi ini (baca forum bloger dan wordpress) karena yang mereka lakukan dalam diskusi(debat-ed) hanya mengeluarkan apa yang mereka ketahui seperti anak SD yang saling mengemukakan pendapat apa yang mereka ketahui tentang blogspot dan wordpress. Memang sih kalau kita lihat dalam tulisan dan bantahan mereka terlihat berbobot dan ilmiah. Namun yang saya lihat dalam debat itu bukan lagi berbagi ilmu tentang blog tapi yang mereka inginkan adalah cari menang? hingga orang awam yang dari awal bingung jadi tambah bingung. Bahkan saya melihat bantahan-bantahan mereka mengenai blogspot sampai 12 Bab namun tetap tidak ada titik terang.
Jika kita mau jujur, sebenarnya debat di dunia maya ini tidak efektif, sebab mengapa? Di karenakan kalau di dunia maya kita tidak mempunyai batasan waktu dalam mengungkapkan dan bantahan, dan jika tidak ada batas waktu untuk berfikir maka celah-celah kesalahan pun semakin mudah dilihat.
Beda jika kita debat di dunia nyata dengan batas waktu, maka akan terang siapa yang menguasai materi.
Demikian tulisan super singkat dari saya semoga bisa diambil ibrohnya.
》》Qamarrudin Faj’ri
http://magicianhack.blogspot.com/
Demikianlah ungkapan dari mas Qamarrudin Faj’ri, nah untuk para sahabat AlviyatuN yang ingin mencari Hiburan Anime bisa mengunjungi Fuyukai dan jangan lupa berikan tanggapan anda di kolom komentar ya!!
DMCA.com Protection Status
Artikel pilihan:

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More