Sejuta Manfaat Kulit Semangka yang Belum Banyak Orang Tahu, Jangan Dibuang Ya!! 1

Sejuta Manfaat Kulit Semangka yang Belum Banyak Orang Tahu, Jangan Dibuang Ya!!

2 9

Alviya.com – Semangka adalah buah yang manis dan segar saat dimakan, selain manis dan segar, buah semangka yang berdaging merah ini juga banyak manfaatnya bagi tubuh. Selain segar dan manis juga dapat menghilangkan dehidrasi, semangka juga memiliki kandungan nutrisi yang melimpah diantaranya anti-oksidan.

.Sejuta manfaat Kulit Semangka yang belum banyak orang tahu, jangan dibuang loch
Kulit Semangka (facetofeet.com

Tapi tahukah, ternyata buah semangka selain manis dan segar, kulitnya yang biasanya dibuang begitu saja, ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh!
Ternyata kulit semangka mengandung vitamin A, vitamin C, dan B6, magnesium, potassium dan seng yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Selain itu, nilai gizi dari buah semangka ternyata terkandung didalam kulitnya. Mengutip laman Healthy Food Team, Kamis 30 Juni 2016.

Manfaat Kulit Semangka

Berikut beberapa manfaat kulit semangka bagi kesehatan tubuh.

Meningkatkan massa otot

Kulit semangka ternyata mengandung citrulline, asam amino yang dibutuhkan otot setelah melakukan aktifitas olahraga. Kulit semangka dapat dikonsumsi setelah berolahraga.

Meningkatkan libido

Kulit semangka juga sangat baik untuk meningkatkan libido karena memiliki kandungan citrulline tinggi yang dapat meningkatkan gairah seksualitas. Kulit semangka juga ternyata menjadi salah satu bahan dalam pembuatan suplemen penambah gairah.

Membuat tubuh proposional

Kulit semangka merupakan salah satu sumber serat yang berarti dapat menurunkan berat badan serta mencegah nafsu makan yang berlebih. Kulit semangka juga memiliki sifat diuretik yang dapat membantu mengurangi kelebihan cairan.

Membantu mengatur tekanan darah

Menurut sebuah penelitian, ekstrak dari kulit semangka efektif dalam menjaga tekanan darah normal pada orang dewasa. Sangat baik bagi penderita hipertensi karena kulit semangka bisa mengatur tekanan darah.

Baik untuk sistem urin

Kulit semangka dapat meningkatkan produksi urin dan menjaga saluran kemih tetap sehat serta mencegah infeksi pada saluran kemih. selain itu, kulit semangka juga dapat menjaga fungsi ginjal tetap normal.

Mencegah kanker yang mematikan

Kulit semangka mengandung Lycopene yang sangat bermanfaat untuk menurunkan risiko terkena kanker prostat hingga mencapai 34 persen. Kandungan Lycopene yang terdapat dalam kulit semangka juga dapat mencegah kanker jenis lain seperti kanker lambung, pankreas, usus besar, esofagus, dan kanker leher rahim.

Nah, itulah beberapa manfaat kulit semangka bagi kesehatan tubuh. Jangan dibuang ya!!

DISCLAIMER
Kami tidak menjamin informasi manfaat kulit semangka yang disajikan blog alviyatun 100% akurat dan kami tidak bertanggung jawab dengan informasi/data yang disajikan melalui dari dari blog ini ke link lain meski sudah berusaha untuk menyempurnakan data serinci mungkin.
www.alviya.com

Sejuta Manfaat Kulit Semangka yang Belum Banyak Orang Tahu, Jangan Dibuang Ya!! 2

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More