Ini Dia Pentingnya Punya Anti Gores Pada Kaca Spion Mobil 1

Ini Dia Pentingnya Punya Anti Gores Pada Kaca Spion Mobil

0 62

Kaca spion adalah salah satu bagian penting yang diperlukan saat kita berkendara, terutama bagi pengemudi kendaraan roda empat. Dengan kaca spion, kita bisa memantau keadaan di belakang kendaraan kita dengan mudah. Jadi tidak perlu lagi repot mengengok ke belakang ketika kita akan parkir, berbelok, atau sekedar pindah jalur. Baca juga: cara tepat merawat mobil matic.

Namun letak kaca spion yang berada di luar kendaraan membuat kondisi kaca spion seringkali mudah dipengaruhi cuaca di luar. Ketika panas, kaca spion menjadi mudah kotor dan penuh dengan debu. Sedangkan ketika hujan lebih buruk lagi, karena kaca spion dapat berembun dan menyulitkan kita untuk melihat melalui kaca samping mobil ini.

Untungnya hal ini dapat diatasi dengan mudah menggunakan anti gores pada kaca spion mobil.

Jika Anda belum mengetahui aksesoris mobil yang satu ini, kebetulan alviya.com dapat kiriman dari blogrumahan.com tentang pentingnya punya anti gores pada kaca spion mobil. Berikut adalah 5 kelebihan menggunakan anti gores pada kaca spion mobil.

Kelebihan Anti Gores pada Kaca Mobil

1. Anti Gores

Sesuai dengan namanya, anti gores (tampered /protector glass) pada kaca spion mobil berfungsi untuk melindunginya dari goresan dan membuat kaca spion tetap nyaman dipakai. Goresan pada kaca spion mobil sendiri bisa disebabkan oleh debu dan kotoran yang berasal dari jalan. Kalau sudah begini, sulit untuk menggunakan kaca spion dengan efektif.

Dengan adanya anti gores pada kaca spion mobil, kita bisa meminimalisir goresan akibat debu dan kotoran tadi. Kaca spion pun tetap mulus dan kita bisa tetap berkendara dengan aman di jalan.

2. Anti Air

Pada saat kondisi hujan, kaca spion seringkali sulit digunakan karena ada begitu banyak air yang menempel di permukaannya. Hal ini tentu menyulitkan pengendara untuk melihat ke belakang menggunakan kaca spion.

Dengan memasang anti gores pada kaca spion, kita tidak perlu lagi pusing dengan masalah ini. Anti gores pada kaca spion akan berfungsi seperti lilin yang akan membuat air terus mengalir dan mencegah air menempel di kaca spion. Dengan begitu, pandangan ke belakang tidak akan lagi terganggu oleh air yang menempel di kaca spion.

3. Anti Embun/Buram

Selain air, debu, dan kotoran, hal lain yang sangat mengganggu performa kaca spion mobil adalah embun yang membuatnya tampak berkabut. Jika hal ini terjadi, kaca spion akan sulit digunakan dan akan sangat membahayakan jika kita tidak berhati-hati di jalan.

Dengan menggunakan anti gores, kaca spion akan terbebas dari embun, sedingin apapun cuaca di luar sana. Ini karena anti gores juga bisa berfungsi sebagai anti fog sehingga kaca spion tidak akan mudah tampak buram dan berkabut.

4. Anti Glare/Silau

Selain melindungi dari debu dan hujan, anti gores pada kaca spion juga punya fungsi unik sebagai anti glare. Dengan fitur ini, kita bisa mengurangi silaunya cahaya yang datang dari arah belakang mobil.

Dengan fitur ini kita bisa memantau kondisi di belakang mobil tanpa terhalang sinar lampu/matahari yang menyilaukan mata.

anti glare pada anti gores kaca spion

Anti gores pada kaca spion mobil bisa berfungsi sebagai anti glare yang akan mengurangi silaunya sinar dari arah belakang mobil

5. Cara Pemasangan yang Mudah

Untuk mendapatkan semua manfaat dari anti gores ini, kita tidak perlu mengganti semua bagian kaca spion. Sama seperti anti gores pada smartphone, kita hanya perlu menempelkan anti gores pada kaca spion saja. Mudah dan tidak ribet!

Dan jangan khawatir jika anti gores akan mengganggu penglihatan Anda karena anti gores kaca spion sangat tipis dan jernih.

Sebelum memasang anti gores, pastikan kaca spion sudah bersih dari kotoran dan debu terlebih dahulu agar proses pemasangan lebih optimal. Jika sudah terpasang dengan baik, kaca spion pun akan langsung terlindungi dari goresan akibat debu, air hujan, dan kabut.

anti gores kaca spion

Pemasangan anti gores pada kaca spion mobil dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

6. Harga yang Sangat Terjangkau

Meskipun harga mobil lumayan mahal, tapi jangan Anda kira dengan semua manfaat ini, harga anti gores akan mahal! Jika Anda mencari produk ini di toko online, anti gores untuk kaca spion ternyata dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan harga mulai dari Rp30.000-an, kita sudah bisa punya sepasang anti gores untuk kaca spion yang siap dipasang. Sangat murah bukan?

Itulah beberapa kelebihan anti gores untuk kaca spion mobil. Meski kecil, anti gores memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk melindungi kaca spion tapi juga sebagai anti fog, anti embun, hingga anti glare.

Dengan harganya yang cukup murah serta cara pemasangan yang mudah, tidak ada alasan untuk tidak memasangnya di spion mobil Anda bukan?

Ini Dia Pentingnya Punya Anti Gores Pada Kaca Spion Mobil 2

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More