6 Peluang Usaha Baru Yang Menjanjikan 2019 1

6 Peluang Usaha Baru Yang Menjanjikan 2019

46

Daftar Peluang Usaha baru 2019 Yang Menjanjikan Tambahan Pemasukan.

Banyak orang mencari peluang usaha baru yang menjanjikan untuk dijalani kemudian mulai merintis usaha mulai dari usaha kuliner hingga bisnis online, meskipun tidak sedikit yang akhirnya harus gulung tikar karena kurang perhitungan saat menganalisa peluang usaha tersebut.

Peluang usaha baru di Indonesia akan terus bermunculan mengingat negara kita ini negara berkembang.

Pada umumnya usaha baru yang banyak dijalankan orang adalah usaha konfensional, misalnya usaha kuliner warung nasi, jualan bakso atau jual minuman segar.

peluang usaha 2019 yang menjanjikan terbaru

Usaha-usaha baru seperti itu biasanya rentan mengalami kemunduran akibat trend baru yang terus bermunculan melalui internet. Ditambah lagi dengan semakin banyaknya pesaing-pesaing baru yang bermunculan akan membuat peluang usaha baru itu semakin tertutup peluangnya apabila anda tidak bisa berinovasi. Untuk itu, mengetahui lebih awal untuk membuka usaha baru memanfaatkan adanya internet adalah jalan terbaik.

Tapi tidak perlu cemas, saat ini semakin banyak peluang usaha baru bermunculan dan menelurkan banyak wirausahawan baru pula. Dengan membuka usaha baru yang belum banyak dijalankan orang lain melalui online, potensi mendapatkan hasil usaha yang baru dijalankan lebih besar. Berbeda halnya jika membuat usaha baru yang hanya ikutan-ikutan membuka usaha baru yang umumnya sudah banyak dijalankan orang lain. Potensi mendapatkan hasil yang memuaskan tentu akan sedikit sulit. 

Memang, terkadang banyak orang yang melihat orang lain sukses, jadi ingin ikut mencicipi kesuksesan mereka dengan memanfaatkan peluang usaha baru tersebut. Namun, banyak orang gagal karena bersaing dengan orang yang lebih dulu membuka usaha tersebut yang tentu akan sulit bagi yang baru membuka usaha baru dibidang tersebut. Tapi anda tidak perlu takut untuk memulai usaha, karena masih banyak peluang usaha yang menjanjikan tambahan pemasukan dapat ditangkap jika jeli melihatnya.

Nah, pada kesempatan kali ini alviya.com akan berbagi beragam ide peluang usaha yang menjanjikan tambahan pemasukan yang belum banyak orang yang menjalankannya dengan pesaing yang terbilang masih sedikit. Bahkan ada peluang bisnis yang mungkin hanya digeluti segelintir orang yang paham akan potensinya yang menjanjikan. Anda bisa mencoba salah satu peluang usaha yang ada di bawah ini, siapa tahu bawa rejeki buat anda.

Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan 2019

Di bawah ini 6 peluang usaha baru yang menjanjikan tambahan pemasukan tahun 2019

#1 Jasa Konversi Media Digital

Konversi media digital adalah salah satu peluang usaha baru yang anda bisa dicoba. Banyak orang yang suka bernostalgia mengenang masa lalu. Di antaranya seperti yang kita ketahui, CD dan DVD pernah berjaya pada era keemasannya tahun 1990an.

Bagi sebagian banyak orang yang begitu menyukai lagu maupun film banyak diantara mereka yang mengoleksi kaset mulai dari CD sampai DVD. Namun, pernahkah Anda berpikir tentang apa yang terjadi pada semua CD dan DVD lama yang pernah dimiliki orang-orang, apakah masih digunakan untuk mendengarkan musik atau nonton film ?

Yah, jawabannya adalah, banyak orang yang memiliki barang-barang tersebut akhirnya tidak terpakai, hanya tinggal kenangan dan jadi sampah digudang.

Artikel Terkait:  Tips-Tips Mudah Cara Mendapatkan Uang Dari Bisnis Online

Bagi mereka yang seorang pecinta sejati koleksi lama dan suka bernostalgia biasanya akan menggunakan internet untuk mencari lagu-lagu atau film baru kesukaan mereka lalu mengunduh, membeli, atau mendengarkan musik secara online, dan koleksi CD mereka terbuang sia-sia.

Jika Anda tahu cara mentransfer media ini ke komputer, Anda bisa memanfaatkan ini sebagai peluang usaha baru 2019 ini untuk menawarkan jasa konversi media digital dan melakukan teknobiografi. Ini bisa menjadikan banyak peluang usaha baru yang menjanjikan dan persaingan masih jarang. Modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini utamanya adalah keahlian dan komputer untuk mengkonversi media gidital tadi.

Anda bisa menawarkan layanan transfer media digital melalui media internet / online di forum, media sosial, group WA. Tidak menutup kemungkinan Anda mungkin akan bertemu dengan pelanggan dengan kebutuhan teknologi yang lebih umum untuk jangka panjang.

Peluang bisnis ini belum banyak diketahui dan dimanfaatkan. Bisa jadi penyebabnya adalah orang jaman sekarang lebih memilih yang instan yaitu dengan mencarinya di internet, namun tidak ada salahnya mencoba.

#2 Coaching atau Mentoring

Banyak peluang usaha yang terus bermunculan setiap tahun, bahkan setiap bulan. Dan salah satu peluang usaha terbaru dan terlaris tahun 2019 adalah bisnis dropship. Di indonesia bisnis ini sangat diminati kalangan pebisnis online. Banyak orang yang sudah berhasil menikmati hasilnya dari bisnis ini bahkan ada yang bisa menghasilkan 5 sampai 10 jt perbulan. Kunci sukses dalam bisnis dropship adalah menjual barang terbaru dan terlaris.

Setelah bisnis dropship begitu laris, munculah peluang usaha yang menjanjikan tambahan pemasukan di tahun 2019 ini yaitu bisnis Coaching atau Mentoring.

Jika Anda memiliki rekam jejak yang terbukti berhasil di bidang bisnis dropship, dapat membuktikan keberhasilan Anda pada orang lain. Maka ini bisa menjadi peluang usaha baru bagi Anda untuk memanfaatkan peluang bisnis online yang satu ini dengan membuka layanan Coaching atau Mentoring.

Orang-orang, terutama yang akan menjadi internet marketing (IM), mencari arahan melalui bimbingan dan pelatihan. Jika Anda mencari Peluang bisnis online yang belum banyak pesaing, bisnis mentoringlah salah satunya. Anda dapat memanfaatkan Peluang Usaha Dengan Modal kecil yang dapat di atur oleh anda sendiri dalam bisnis ini dengan cara memberikan layanan jasa mentoring.

Anda juga tidak perlu khawatir masalah waktu jika terjun dalam bisnis ini karena anda dapat mengatur waktu dan layanan Coaching atau Mentoring Anda anda sendiri. Anda juga tidak perlu takut keluar rumah untuk mentoring member, cukup melalui media social atau group untuk para member. Jika Anda menerapkan tarif sebesar 100 ribu saja permember, dan Anda mendapatkan 100 member untuk di mentoring, maka anda sudah dapat menghasilkan uang sebesar 10 juta. Wow, menggiurkan sekali kan!!

Artikel Terkait:  Peluang Bisnis Dari Game Pokemon Go yang Sedang Bomming

#3 Fotografi Profesional

Salah satu peluang usaha baru diantaranya adalah di bidang fotografi profesional. Di kota-kota besar seperti Jakarta, bandung Yogyakarta dan kota-kota besar lain, mungkin jasa fotografi profesional sudah biasa.

Namun, jika anda tinggal di desa, fotografi profesional bisa jadi salah peluang usaha baru di desa yang menjanjikan. Hal ini bisa dikarenakan wilayah pedesaan masih jarang orang yang mahir menggunakan kamera untuk menghasilkan gambar berkualitas. Untuk itu, anda harus menciptakan peluang sendiri jika ingin berbeda dengan yang lain.

Usaha di desa tak melulu jadi petani ataupun usaha kuliner seperti banyak orang yang menjalankannya. Banyak peluang usaha lain yang dapat dijalankan. Salah satunya adalah Jasa foto profesional entah itu pernikahan, acara keluarga, atau materi pemasaran bisnis, adalah salah satu peluang usaha di desa yang layak di coba. Banyak orang membayar mahal untuk fotografi profesional.

Fotografi adalah peluang usaha dirumah yang bisa Anda jalankan. Selain kursus fotografi, satu-satunya investasi uang atau modal yang harus Anda keluarkan untuk membuka usaha fotografi adalah biaya untuk membeli kamera.

#4 Produksi Video

Salah satu peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan salah satunya yaitu menjadi creator video. Jika anda perhatikan, Saat ini banyak orang yang tergiur menjadi YouTuber. Ada beberapa cara Anda dapat menggunakan videografi untuk membuat bisnis rumahan Anda sendiri. Ada begitu banyak orang yang ingin menjadi selebriti YouTube yang tidak memiliki keterampilan untuk mengunggah video berkualitas tinggi yang diedit dengan baik.

Semakin banyak orang yang ingin menjadi YouTuber membuat peluang usaha baru yang menjanjikan seperti jasa pembuatan video. Anda bisa duduk manis dirumah sambil menatap pc dan membuat vudeo YouTube untuk orang lain. Layanan lain yang bisa Anda tawarkan selain membuat video antara lain, Pengeditan Vlog, Membuat video musik, Pengisi suara, atau Iklan Video.

#5 Jual Nama Domain

Seperti namanya, yang perlu Anda lakukan adalah membeli nama domain yang Anda yakini banyak diminati orang dan menjualnya untuk mendapat untung. Jika pada era sebelumnya dimana di indonesia media online belum berkembang seperti sekarang, penjual nama domain lebih dominan dijalankan oleh perusahaan ternama.

Hal itu kini sudah bertolak belakang masanya. Kini media online sangat dibutuhkan untuk memberikan beragam informasi secara cepat, actual, inovatif, dan variatif melalui media internet. Dengan begitu semakin banyak orang pula yang membutuhkan domain untuk dijadikan alamat website.

Dengan adanya perkembangan website yang semakin maju, anda bisa memanfaatkan peluang bisnis baru yang satu ini mulai banyak digeluti sebagian orang mengingat semakin berkembangnya dunia website dan kebutuhan informasi digital.

Untuk awal usaha modal 1 juta saja sudah bisa jualan domain dengan menjadi reseller. Kelemahan dalam bisnis jual domain ialah minimal anda harus dapat mengidentifikasi nama domain yang bisa menguntungkan, mengidentifikasi nama domain yang mudah diingat, mempelajari tentang SEO dan pengoptimalan kata kunci. Hal ini dilakukan supaya mendapatkan nama domain yang memgandung kata kunci produk yang memiliki nilai jual tinggi.

Artikel Terkait:  Usaha Modal Kecil Untung Lumayan Besar

#6 Pemandu Wisata

Indonesia memiliki tempat wisata yang cukup beragam. Mulai dari turis asing sampai yang lokal, banyak dari mereka yang suka mengunjungi tempat-tempat baru dengan pemandu wisata. Biasanya banyak turis atau wisatawan yang penasaran dengan tempat-tempat wisata baru.

Jadi, ini memungkinkan untuk dijadikan sebagai peluang usaha baru dengan menawarkan pada wisatawan sebuah pengalaman yang paling baru akan mereka dapatkan misalnya, keelokan nuansa lokal nyata dari tempat yang akan mereka kunjungi yang belum banyak orang ketahui orang.

Menjadi pemandu tempat wisata baru dan mengenalkan semua tentang keindahan suatu destinasi wisata di Indonesia mungkin tidak bisa langsung menentukan bayaran. Tapi, hal itu anda bisa disiasati misalnya dengan membuat paket tour wisata.

Misalnya Tour wisata pantai, layanan transportasi dari hotel mereka ke tempat-tempat makan yang unik dan jarang ada ditempat lain atau ke restoran spesial ditempat tersebut, dan lain lain.

Selain 6 peluang usaha baru 2019 diatas, diluar sana mungkin masih banyak peluang usaha baru lainnya yang terinspirasi dari usaha unik dari beberapa tempat, kebiasaan orang-orang milenial dan lain lain.

Memang, diantara banyak peluang usaha itu bisa menjadi potensi bisnis yang menjanjikan. Namun, hal itu harus dilihat juga kesesuaiannya dengan karakter masyarakat di Indonesia saat ini agar usaha baru yang dirintis bisa berjalan.

Selain itu, perkara lain yaitu modal juga menjadi hal yang paling utaman untuk dipertimbangan secara matang. Banyak orang yang salah memperhitungkan modal usaha yang mengakibatkan kegagalan. Untuk itu, jika ingin mengambil pinjaman tanpa agunan untuk modal usaha diawal maupun modal berjalan, pastikan pinjaman yang diambil, anda harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

Selain itu, riset mendalam saat mencari peluang usaha 2019 yang jitu dan sedikit risiko sebelum memutuskan membuka usaha baru sangat diperlukan, bukan hanya modal berupa uang namun ada hal-hal lain yang harus anda perhitungkan secara matang. Walaupun peluang usaha baru itu tampak begitu menggiurkan, namun jika tidak memahami seberapa berpotensinya bisnis tersebut dipasaran, besar kemungkinan semuanya akan berakhir dengan kerugian baik materi maupun tenaga yang mengakibatkan kegagalan usaha.

Satu hal lagi yang harus di ingat yaitu, Peluang usaha baru di Indonesia banyak yang bersifat musiman. Jadi, pintar-pintarlah meriset pasar jika nyari peluang usaha yang akan dijalankan agar bisnis bertahan lama.

6 Peluang Usaha Baru Yang Menjanjikan 2019 2

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More