Pastikan Hal Ini Sebelum Memilih Colocation Data Center

0 205
64 / 100 Skor SEO

Sebelum Memilih Colocation sebaiknya anda pastikan lebih dulu beberapa hal yang akan dijelaskan dibawah ini.

Colocation sendiri, merupakan salah satu tempat yang memang khusus dibuat dan juga disediakan untuk dapat menyimpan semua data yang dibutuhkan oleh layanan jasa dari . Dalam hal ini, semua perusahaan atau bahkan instansi membutuhkan penyimpanan data yang satu ini.

Colocation sendiri memegang peran yang cukup penting, maka dari itu perlu kehati-hatian dan harus di lakukannya dengan sebaik mungkin. Sebab colocation sendiri merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk dapat menyimpan berbagai data yang penting yang mana merupakan sebuah asset digital yang dimiliki perusahaan. Berikut ini adalah beberapa untuk memilih colocation dari .

Colocation-Data-Center

1. Lokasi Aman

Pastikan bahwa saat anda memiliki , hal yang terpenting adalah lokasi. Cobalah untuk mencari lokasi yang paling aman. Tentunya anda telah mengerti beberapa hal mengenai perangkat yang dimiliki IT, sehingga berbagai peralatan listrik yang ada akan sangat rentan dengan suhu yang tinggi.

Artikel Terkait:  Dapatkan Teknologi Terkini Untuk Akses Server Dengan Membeli Domain Indonesia

Dalam hal ini, lokasi yang paling ideal untuk anda meletakan adalah di wilayah yang memiliki udara yang sejuk. Anda juga perlu mengetahui, untuk menghindari wilayah dengan perkotaan yang padat terutama untuk kota-kota besar. Jangan lupa juga untuk memberikan sistem pendingin dan juga pengatur kelembapan udara, agar data center dalam kondisi baik.

2. Tingkat keamanan data center

lainnya dalam memilih , adalah utamakan tingkat keamanan yang dimilikinya. Ketika anda akan menempatkan berbagai perangkat IT yang anda miliki, maka usahakan bahwa anda sudah mempertimbangkan bagaimana keamanan yang dimiliki oleh data center tersebut. Jangan lupa untuk memilih lokasi, yang mana benar-benar aman dari orang-orang yang tidak memiliki kepentingan.

Pastikan bahwa ruangan tersebut aman, dan tidak dapat dimasuki oleh sembarangan orang kecuali memang teknisi dalam menangani data center atau memang pihak keamanan yang memiliki tugas untuk menjaga data center yang ingin dimasuki.

Artikel Terkait:  Pengertian Cpanel dan Hosting Serta Hubungannya

Hal ini dikarenakan, karena memang dibutuhkan pengawasan yang dapat secara menyeluruh untuk sistem keamanan. Bahkan tim keamanan juga harus rutin melakukan pengecekan, agar data center tetap terjaga dalam keadaan aman dan juga dari orang yang tidak berkepentingan.

3. Data center yang handal

Setelah memperhatikan bagaimana keamanan yang dimilikinya, dalam hal ini jangan lupa untuk memastikan menggunakan layanan jasa data center yang sudah handal. Data center yang sudah handal, pastinya sudah memiliki standar yang jelas dan juga sudah melewati tahapan verifikasi yang baik. Bahkan data center yang baik juga sudah memiliki kelengkapan dengan sistem pencegahan, dan juga keamanan dari berbagai resiko seperti salah satunya bencana alam.

4. Skalabilitas

lainnya yang juga harus anda perhatikan, adalah pilihlah data center yang mana dapat menyediakan berbagai layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki oleh perusahaan anda. Tentunya perusahaan membutuhkan colocation data center, terutama untuk perusahaan yang sedang mengalami perkembangan dan mengalami persaingan.

Artikel Terkait:  Review : Benarkah Niagahoster, Hosting Indonesia Terbaik Unlimited Disc Space dan Bandwidth dengan Harga Terjangkau?

Dalam hal ini, anda dapat mempertimbangkannya, sebagai cara bersaing yang akan digunakan selama 5 tahun kedepannya.

Masih banyak yang harus anda perhatikan, dalam memilih colocation data center yang baik. Namun dalam hal ini, anda dapat mempercayakan colocation data center terbaik pada NEX. Nex sendiri sudah terbukti dapat memberikan pelayanan yang terbaik, dan juga bisa diandalkan. https://www.nexdatacenter.com/id sendiri merupakan layanan jasa data center yang terbaik di Indonesia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More