Pakai Android 9.0 Pie, Bisa Cegah Kecanduan Smartphone

merupakan benda mungil dengan sejuta fungsi. Ukurannya yang pas di genggaman, membuatnya tak bisa lepas dari tangan. Seiring berkembangnya zaman, orang menjadi seperti ketergantungan dengan . Karena fungsinya yang bisa diandalkan dan perannya menjadi sangat penting. Dulu, untuk medapatkan informasi orang harus membaca surat kabar, mendengar radio, atau menonton TV. Sekarang, semua info bisa didapatkan dari . Bahkan untuk membaca novel pun, orang lebih suka menggunakan ketimbang buku. Tak heran jika banyak orang yang kecanduang dengan .android 9.0 pie

Kecanduan terhadap smartphone tentu banyak ruginya. Salah satunya adalah berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Ketika menatap smartphone terlalu lama, mata bisa rusak. Selain itu, hubungan sosial dengan orang sekitar jadi menurun, karena terlalu sering fokus dengan smartphone. Banyak hal lain yang harusnya bisa dikerjakan, jadi ditinggalkan. Selain itu, jam tidur juga akan terganggu, karena lebih mementingkan bermain smartphone dari pada istirahat.

Beberapa waktu lalu, perusahaan Google merilis Operating System (OS) terbaru. OS tersebut dikenal dengan nama 9.0 Pie. Bagi para pengguna smartphone Pixel dari Google, sudah bisa merasakan fitur-fitur yang dibawa oleh OS terbaru ini. Untuk smartphone lain, baru bisa menggunakan OS ini pada waktu mendatang. Pada OS 9.0 Pie ini, Google ingin menampilkan OS yang memiliki kesan sederhana. OS ini juga bisa mencegah penggunanya dari kecanduan smartphone.

Di dalam OS Android 9.0 Pie ini disematkan fitur anti kecanduan. Mengingat saat ini semakin banyak orang yang kecanduan dengan smartphone. Fitur tersebut akan memberitahukan waktu yang dihabiskan pengguna untuk bermain smartphone. Dengan demikian, pengguna akan sadar seberapa banyak waktu yang terbuang sia-sia. Sehingga pengguna bisa membatasi waktu untuk bermain smartphone.

Fitur tersebut juga memungkinkan pengguna untuk melihat aplikasi apa yang paling sering digunakan dan seberapa banyak waktu yang terbuang. Dengan demikian pengguna bisa membuat batasan waktu untuk mengakses aplikasi-aplikasi tersebut. Dengan fitur ini, pengguna akan lebih sadar dengan pentingnya waktu. Sehingga pengguna dapat terhindar dari kecanduan smartphone.

Artikel pilihan:

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More