New Fortuner Generasi Kedua, Raja Medium SUV di Indonesia

0 41

Generasi Kedua Toyota Fortuner – Tak dapat dipungkiri bahwasanya transportasi memiliki peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan suatu negara. Banyaknya mobil komersial yang ada di jalanan serta krusialnya mobilitas dan komoditi menjadi salah satu indikator baik bagi perekonomian sebuah negara.Hal inilah yang ditangkap oleh salah satu brand auto2000.co.id, terbukti dengan makin banyaknya seri new Fortuner yang menjamur di pasaran. Harga yang ditawarkan perusahaan ini pun dapat dikatakan murah dan terjangkau. Namun harga yang dibandrol ini justru berbanding terbalik dengan spesifikasi yang ditawarkan. Meski memiliki harga yang murah, spesifikasi yang ditawarkan mobil tersebut sangatlah menarik.New Fortuner

Toyota Fortuner sendiri merupakan mobil berjenis SUV yang dikeluarkan oleh produsen asal Jepang yaitu Toyota.Mobil ini sudah dipasarkan di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara yang lainnya sejak tahun 2005. Mobil jenis ini dibuat berdasarkan platform IMV yang terdiri dari Toyota HiLux di Thailand dan Toyota kijang Innova di Indonesia. Pada mulanya, mobil ini dirakit di Thailand dan diimpor dalam bentuk utuh oleh Toyota Astra Motor. Namun, semenjak awal tahun 2007 Toyota Fortuner mulai dirakit dalam bentuk terurai di Indonesia. Setelah pabrik perakitan Toyota yang terletak di Thailand ditutup, maka proses perakitan Fortuner versi mesin bensin dialihkan ke Indonesia.

New Toyota Fortuner Generasi Kedua

Dalam satu dekade terakhir, New Fortuner selalu menjadi raja medium SUV di Indonesia. Salah satu generasi Toyota Fortuner yang mampu bertahan mengalahkan pesaing-pesaingnya yang bahkan memiliki fitur dan kelengkapan luar biasa yaitu Toyota Fortuner generasi kedua. Toyota Fortuner generasi kedua ini mampu mengalahkan SUV dari kelas lain dengan menjual hingga 22 ribu unit.

Toyota Fortuner generasi kedua ini ditawarkan dalam beberapa tipe. Selain terdiri dari beberapa tipe, mobil pada generasi ini juga ditawarkan dalam 2 pilihan mesin, yaitu bensin 2,7 liter dan diesel 2,4 liter turbocharged. Untuk mobil dengan varian bensin, hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 6-speed.Sementara itu, varian bermesin diesel ditawarkan dalam transmisi otomatis 6-speed dan transmisi manual. Tak hanya itu, Fortuner diesel juga tersedia dalam sistem penggerak 4×4, sehingga pilihan yang ditawarkan pun lebih beragam.

Beberapa fitur keselamatan yang ditawarkan New Fortuner generasi kedua ini diantaranya kamera mundur dan dual+knee airbag. Fitur terlengkap pada generasi ini dimiliki oleh Fortuner 4×4 yang dilengkapi dengan fitur vehicle stability dan traction control, hill assist, brake assist, down hill assist control, dan trailer sway control. Meskipun demikian, jika dibandingkan mobil jenis lain, seperti Pajero sport sistem keselamatan pada New Fortuner generasi kedua ini masih kalah.

Dari segi performa, New Fortuner generasi kedua dilengkapi dengan mesin baru yang lebih irit. Pada penggunaan mesin diesel 2,4 liter akan menghasilkan tenaga sebesar 150 Ps dengan torsi puncak sebesar 400 Nm. Sementara itu, desain yang diberikan oleh New Fortuner generasi kedua meemberikan kesan simpel, cantik, dan elegan. Akibatnya, tak jarang jika banyak masyarakat yang menjauhkan pilihannya pada mobil keluaran brand Auto2000.co.id ini.

Artikel pilihan:

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More