Meski Canggih, Mobil Otonom Bisa Membahayakan Penggunanya

0 38

otonom merupakan salah satu hasil dari pengembangan teknologi. ini dikenal dengan tanpa supir atau pengemudi. Dengan kata lain, ini bisa beroperasi di jalan secara otomatis. otonom dilengkapi dengan berbagai teknologi seperti sensor sehingga ini bisa menghindari hambatan atau kendaraan lainnya. ini juga dilengkapi dengan teknologi GPS yang membuatnya tetap beroperasi di jalan yang dikehendaki pengguna.meski canggih, mobil otonom bisa membahakan keselamatan penggunanya

otonom menawarkan banyak kecanggihan, bisa beroperasi dengan baik secara otomatis merupakan daya tarik utama. Pengguna tak perlu repot mengatur stir, tak pelu repot mengatur gas, menekan rem, karena semua sudah dioperasikan secara otomatis. Pengguna tidak perlu buang energi untuk mengemudikan tersebut. otonom juga memungkinkan para pengguna yang tidak bisa mengemudi untuk mengendarai .

Namun dibalik kecanggihannya, otonom bisa membahayakan penggunanya. Karena otonom bisa dibajak dan dijadikan senjata oleh pada hacker. Kode-kode pemrograman pada otonom dibuat lebih rumit dari program pesawat tempur, sehingga memicu para hacker untuk meretas program tersebut. Ketika program tersebut berhasil diretas, hacker bisa dengan mudah memasukkan . Sehingga pengguna otonom bisa celaka.

Artikel Terkait:  New Fortuner Generasi Kedua, Raja Medium SUV di Indonesia

Kasus kejahatan seperti itu sangat mirip dengan cerita di drama layar kaca. Tak menutup kemungkinan, kasus tersebut juga bisa terjadi di dunia nyata. Bayangkan jika pengguna mobil otonom adalah orang penting di negaranya. Orang penting biasanya memiliki banyak hal yang membuatnya menjadi sasaran kejahatan. Jika mobilnya sampai diretas hingga menimbulkan kecelakaan maut. Tentu hal tersebut akan sangat merugikan banyak pihak, khususnya pihak keluarga dan masyarakat lain di Negara tersebut. Untuk itu bagi para pengguna mobil otonom harus ekstra hati-hati.

Bagi para pemilik atau orang yang berencana memiliki mobil otonom, sebaiknya melakukan pengecekan secara berkala. Hal tersebut penting untuk menghindari peretasan oleh hacker. Agar program yang terdapat dalam mobil otonom tersebut senantiasa terjaga dan dipastikan bebas dari serangan . Sehingga para pengguna akan selalu aman dan nyaman tanpa harus khawatir soal peretasan yang dilakukan oleh hacker.

Artikel Terkait:  Ini Dia Cara Cara Yang Benar Didalam Proses Tukar Tambah Mobil Bekas

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More