Menulis Curhatan Dibayar? Hanya di Plukme

2 26

Anda suka menulis? Atau sedang belajar menulis? Dan ingin dibayar? Anda bisa mendapatkannya dengan bergabung di plukme. Sebuah platform lokal di bawah naungan PT. Skyco Digital Indonesia yang berdiri sejak tahun 2017. Dilihat dari tahun berdirinya, tentu plukme mengalami berbagai perubahan untuk mendapatkan sistem yang tepat bagi kontributornya. Ada 4 ide yang diusung di plukme, yaitumenulis dapat uang

  1. Artikel dan cerita,
    Disini Anda dapat menuliskan berbagai artikel, puisi, cerita sehari-hari atau fiksi di akun Anda asalkan dapat dipertanggungjawabkan orisinilitasnya dan tidak mengandung SARA.
  2. Promosi produk,
    Platform ini menyediakan space untuk Anda mempromosikan produk Anda dengan pembayaran menggunakan pluk (1 pluk = 1 rupiah).
  3. Sosial Media.
    Selain berguna layaknya sebuah akun blog, Plukme juga bisa Anda gunakan untuk membuat status yang disebut dengan splash. Pada fitur ini Anda dapat menulis hingga 1500 karakter.
  4. Benefit.
    Inilah mungkin yang paling membedakan plukme dengan platform lain. Jika yang lain hanya untuk kesenangan belaka, disini Anda akan mendapatkan benefit sesuai dengan kualitas tulisan Anda.

Ada 3 benefit yang bisa Anda dapatkan di plukme. Yaitu Performance Earning, Activity Earning dan Bonus. Performance Earning akan Anda dapatkan jika ada yang membuka dan membaca tulisan Anda. Benefit yang didapatkan bergantung pada kualitas kunjungan. Jika Anda ingin meningkatkan Performance Earning, maka sebarkan tulisan Anda melalui sosial media sehingga banyak orang yang tahu dan tingkatkan juga interaksi dengan pengguna plukme lain. Hendaknya Anda tidak menggunakan traffic generator karena akan mematikan performance Anda. Activity Earning akan Anda dapatkan dari kunjungan Anda ke konten lain. Hindari penggunaan tools otomatis karena hal ini malah akan mematikan pendapatan Anda. Sedangkan Bonus akan Anda dapatkan jika kualitas tulisan Anda baik. Untuk itu berlomba-lombalah membuat konten semenarik dan seinformatif mungkin.

Menjadi kontributor plukme tidaklah sulit. Karena meskipun tulisan Anda masih “amburadul”, pihak plukme tetap akan menghargai tulisan dengan memberinya benefit. Namun sebagai penulis, hendaknya Anda jangan terfokus pada benefit, karena hal ini malah akan membunuh ide Anda. Anda akan menjadi penulis yang tidak jujur yang kurang mengeksploitasi ide yang muncul di kepala Anda. Selamat mencoba.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More