Menghasilkan Uang Dari Dunia Maya : Gampang-Gampang Susah

0 241

Jika Anda seorang yang belum bekerja dan tergiur untuk mendalami internet sebagai jalan hidup menghasilkan uang, maka wajib rasanya membaca artikel ini.

Dewasa ini, internet bukan lagi sebuah hal yang mewah. Bahkan ‘makanan’ yang satu ini sudah jadi menu wajib sehari-hari bagi masyarakat dimanapun dan apapun latar belakangnya. Bukan lagi mereka yang bekerja di dunia yang sarat sentuhan teknologi, bahkan anak yang belum sekolah juga sudah terhubung dengan internet.

Hal ini tentu saja memberikan banyak dampak, baik positif maupun negatif. Namun ada satu hal yang membuat internet makin digemari, yakni adalah terbukanya berbagai kesempatan untuk bisa mendapatkan uang. Sesuatu yang dulu nampaknya sangat mustahil.

Lantas, bagaimana dari internet? Apakah memang semudah itu? Ternyata tidak sama sekali. Semua pekerjaan pasti membutuhkan usaha dan strategi untuk bisa menghasilkan kesuksesan, tak terkecuali Anda yang ingin menjajal peruntungan di dunia maya.

Jika Anda memang serius untuk mendalami dan mendapatkan penghasilan dari internet, ada beberapa hal yang perlu dilakukan.

Memilih Platform.

Bagaimana Anda bisa memanfaatkan internet agar bisa memberikan pendapatan yang konstan dengan jumlah yang banyak? Platform apa yang Anda pilih? Inilah hal yang perlu dipikirkan matang-matang.

Pertama adalah blog. Ini merupakan salah satu pilihan utama yang perlu untuk dipertimbangkan. Membuat blog atau situs adalah cara paling popular dalam menghasilkan uang dari dunia maya.

Ketahui dan dalami ilmu , SEO dan menulis artikel secara menarik. Setelah itu buat agar trafik atau pengunjung blog Anda ramai. Jika trafik sudah cukup tinggi, Anda bisa mengkonversikannya menjadi rupiah bahkan dollar.

Anda bisa mencoba bergabung dengan beberapa perusahaan advertising yang cukup terkenal untuk menjadi penayang iklan. Salah satu yang paling populer tentu saja Google Adsense. Ada banyak orang yang sudah cukup berhasil dan menghasilkan ribuan dolar perbulan dari menayangkan iklan adsense.

Selain itu Anda juga bisa menulis artikel yang isinya menawarkan review produk kepada perusahaan. Nantinya mereka akan membayar hasil ulasan yang ditayangkan di blog milik Anda.

Kedua adalah sosial media. Di sini anda dituntut untuk menghasilkan konten yang bermanfaat, menghibur dan tentu saja mengundang banyak orang sehingga mengikuti setiap postingan Anda. Berbeda dengan blog, jika ingin serius menghasilkan uang di sosmed maka Anda tidak hanya harus pandai menulis, namun juga membuat pendek, edit foto ataupun copywriting.

Beberapa sosmed yang terbukti ampuh bisa memberikan penghasilan bagi para content creator antara lain adalah , Instagram dan Twitter. Di Anda bisa membuat fanspage yang jika sudah memenuhi syarat tertenu dapat dimonetisasi dengan Facebook Ads Break.

Sedang jika ingin menjajal Instagram untuk menghasilkan uang,, maka anda bisa mendalami endorsement yang katanya memang sedang hits. Lalu bagaimana dengan twitter? Konsepnya sama, bahkan bisa lebih mudah lagi karena hanya memasang status yang berbau kampanye produk tertentu. Dari sana Anda bisa mendapatkan uang.

Ketiga adalah youtube. Di sini Anda tidak hanya harus piawai dalam edit video, tetapi juga mampu menciptakan konsep cerita atau alur yang menarik sehingga membuat para penonton mengikuti Anda. Beberapa contoh youtuber yang sudah sukses antara lain PDP, Raditya Dika, VNGNC, Ria Ricis maupun Reza Arap.

Mendapatkan Uang dari Internet.

Itulah tadi berbagai platform yang bisa Anda pilih untuk berkreasi. Selajutnya adalah tahap menyusun strategi. Apapun platform yang nanti dipilih, kunci utamanya tetap satu : konten.

Untuk itu buatlah konten yang menarik, kreatif, bermanfaat dan unik. Itulah dasar yang harus selalu dipegang.

Kenapa itu penting? Karena content is a king. Dengan konten yang baik, akan mengundang orang untuk betah mengikuti Anda. Buat apa perusahaan bekerja sama dengan selebgram atau youtuber yang pengikutnya sedikit? Tentu percuma bukan?

Sedang jika Anda ingin mencoba peruntungan dengan jalan menjadi , segeralah baca referensi yang tepat. Beberapa sumber yang cukup lengkap dalam memberikan panduan blogging adalah Backlinko, Neil Patel dan Pro Blogger.

Semua situs di atas berasal dari luar negeri dan ditulis dalam Bahasa Inggris. Jika ingin belajar dari web berbahasa Indonesia, maka Koloni Digital Indonesia adalah yang cukup lengkap. Blog tersebut memang didirikan sebagai wadah bagi para blogger pemula untuk bisa sharing ilmu dan wawasan.

Artikel pilihan:

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More