3 Masker Wajah Alami Dari Buah Untuk Kulit Kering Dan Kusam

Kamu salah satu orang yang sering menggunakan masker wajah yang mengandung bahan kimia?? Coba kecantikan masker wajah dari buah-buahan berikut ini…!! Buah-buahan yang umumnya diketahui menyehatkan untuk dimakan, juga dapat bermanfaat dengan cara lain. Kandungan nutrisi dan vitaminnya dapat dimanfaatkan untuk membuat kulit cantik.

Dengan buah-buahan yang ada, Anda dapat membuat masker wajah yang bagus dan alami yang akan membuat wajah terlihat cerah dan bersih. Bukan hanya alami, wajah buah biayanyapun sangat murah, sehingga perawatan kecantikan wajah tidak perlu menguras isi kantong dan dompet Anda. Buah apa saja yang dapat digunakan dan apa khasiat yang dihasilkannya? Silakan baca selengkapnya;

Masker wajah yang bagus untuk kulit kering dari bahan alami

Berikut ini 3 masker wajah alami dari buah-buahan yang bagus untuk kulit kering dan kusam

Masker Wajah dari Stroberi

Strawberry adalah buah yang yang kaya vitamin C, dengan kandungan asam salisilat, vitamin C, E dan K yang sangat baik untuk kulit. Manfaat masker wajah buah strawberry dapat mengencangkan dan meremajakan kulit jika digunakan sebagai masker wajah.

Cara membuat masker wajah dari Strawberry dan menggunakannya:

  • Hancurkan buah stroberi menggunakan sendok atau garpu.
  • Dapat juga ditambahkan dengan 1 sendok teh madu.
  • Oleskan pada wajah.
  • Biarkan selama kurang lebih 20 menit.
  • Bersihkan dengan air hangat atau air mawar. Gunakan kapas sebagai bantuan.

Masker Wajah dari Alpukat

Selain Strawberry, masker wajah alami untuk  dan mencerahkan wajah kamu yang kering lainnya yaitu alpukat. Buah alpukat dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Khasiat wajah alami untuk kulit kering dari buah alpukat tidak kalah jika dijadikan sebagai masker untuk perawatan wajah. Masker wajah alpukat bermanfaat untuk melembabkan kulit, sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki kering dan kusam.

Cara membuat masker wajah dari alpukat dan cara menggunakannya:

  • Hancurkan daging buah alpukat.
  • Oleskan pada wajah selama 30 menit.
  • Lalu bilas dengan menggunakan kapas dan air hangat untuk membersihkan masker dari wajah.

Masker Wajah dari Pisang

Siapa tidak tahu buah pisang! Buah yang berwarna kuning panjang ini memiliki khasiat yang baik untuk wajah. Pisang dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam. Dengan wajah dari buah pisang, kulit wajah akan menjadi lembab dan kenyal. Sangat baik untuk meremajakan kulit.

Cara membuat masker wajah dari Pisang dan menggunakannya;

  • Ambil pisang ambon dan hancurkan buahnya.
  • Tambahkan secukupnya minyak zaitun atau madu pada buah pisang yang telah dihancurkan.
  • Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit.
  • Bersihkan bagian wajah dengan kapas yang telah dibasahi air hangat.

Demikian tips cantik kali ini yang membahas tentang 3 masker wajah dari buah-buahan alami untuk bunda semua. Semoga tips cantik ini bermanfaat dan selamat mencoba ya bun…!!

Artikel pilihan:

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More