Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

0 25
63 / 100 Skor SEO

Tak bisa di pungkiri lagi, bahwa merupakan salah satu jenis yang paling populer di dunia. itu sendiri terbagi kedalam beberapa jenis, seperti merah, kuning, hitam, dan hijau. Berbicara soal hijau, tingkat konsumsi masyarakat Indonesia akan hijau ini boleh dibilang masih rendah. Dengan kata lain, sebagian besar masyarakat Indonesia lebih menyukai konsumsi merah ketimbang hijau. Padahal kenali khasiat teh hijau sangat luar biasa.

manfaat teh hijau
manfaat hijau

Berbeda dengan masyarakat di kawasan Asia Timur seperti Jepang, China, dan Semenanjung Korea, yang justru lebih menyukai konsumsi teh hijau daripada teh merah. Di samping rasanya yang nikmat dan menyegarkan, ternyata teh hijau ini memiliki banyak manfaatnya bagi tubuh kita lho. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk kenali khasiat teh hijau. Nah, untuk mengenal lebih jauh lagi tentang manfaat teh hijau bagi tubuh, mari kita sama-sama simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

Artikel Terkait:  6 Tips Cara Merawat Rambut Agar Indah dan Lembut

Dapat Menangkal Radikal Bebas

Khasiat pertama dari mengonsumsi teh hijau bagi tubuh, yakni dapat menangkal radikal bebas. Ya, hal itu juga dibenarkan oleh para pakar , yang menyebutkan bahwa kandungan antioksidan pada teh hijau dapat menangkal radikal-radikal bebas. dari mengonsumi green tea untuk tubuh, yakni dapat menangkal radikal-radikal bebas. Tak hanya itu saja, green tea ini juga bermanfaat untuk membuang racun-racun (toksin) yang ada didalam tubuh.

Dapat Menurunkan Berat Badan

Berdasarkan dari hasil penelitian, green tea alias teh hijau memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang bagus untuk sistem pencernaan. Disamping itu, green tea juga mengandung katekin yang berfungsi untuk membakar semua lemak yang ada didalam tubuh, serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh lho.

Artikel Terkait:  Kandungan dan Manfaat Flimty Serta Efek Sampingnya

Meminimalisir Resiko Penyakit Jantung

Ta bisa dipungkiri lagi, bahwa penyakit jantung merupakan momok yang menakutkan bagi semua orang yang ada di dunia ini. Menurut informasi yang didapat, sebanyak 10 orang di dunia ini tewas akibat serangan jantung pada setiap harinya. Penyakit jantung ini bisa menyerang kapan saja dan dimana saja, tanpa memunculkan tanda-tanda. Dengan demikian, maka tidak heran jika penyakit yang satu ini dijuluki dengan nama Silent Killer. Berdasarkan dari hasil penelitian, green tea ini dapat memelihara ksehatan jantung. Oleh karena itu, konsumsilah teh hijau dari produk Sariwangi secara rutin dan teratur, agar jantung anda senantiasa terpelihara.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Selain penyakit jantung, penyakit darah tinggi juga merupakan momok yang menakutkan bagi semua orang. Biasanya, penyakit darah tinggi ini bisa dilihat dari gejalanya seperti rasa sakit dikepala yang tidak tertahankan. Namun dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin dan teratur, maka tekanan darah tingginya akan kembali stabil.

Artikel Terkait:  Tips Memilih Botol Minum

Dapat Mencegah Penyakit Diabetes

Khasiat berikutnya dari meminum teh hijau untuk kesehatan tubuh, yakni dapat mencegah penyakit diabetes. Menurut para pakar kesehatan ternama dunia, kandungan senyawa aktif pada green tea berfungsi untuk meningkatkan kinerja insulin, dalam mengurangi kadar gula darah bagi para penderita diabetes. Selain itu, teh hijau juga bagus untuk sistem pencernaan sehingga cocok untuk dijadikan menu diet.

Itulah beberapa khasiat yang akan anda rasakan dari mengonsumsi teh hijau. Dengan khasiatnya yang begitu luar biasa, tentu saja teh hijau ini wajib anda konsumsi secara rutin dan teratur.

DISKLAIMER
Kami tidak menjamin informasi manfaat teh hijau yang disajikan blog alviyatun 100% akurat dan kami tidak bertanggung jawab dengan informasi/data yang disajikan melalui dari dari blog ini ke link lain meski sudah berusaha untuk menyempurnakan data serinci mungkin.

www.alviya.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More