Manfaat masker coklat untuk Kecantikan Kulit Wajah

coklat hadir untuk sudah banyak diaplikasikan oleh sebagian orang. Coklat (chocolate) memang merupakan makanan yang banyak disukai. Walaupun, kandungan gula yang terdapat dalam coklat dapat meningkatkan berat badan, merusak gigi, atau dapat menyebabkan diabetes.

Tetapi, coklat sendiri mengandung banyak hal baik yang bermanfaat bagi tubuh. Coklat terkandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah dan dalam segi psikis manusia, coklat dapat menimbulkan perasaan rileks. Namun ternyata coklat juga bermanfaat bagi kecantikan wajah.

Manfaat masker coklat

Apa manfaat masker coklat untuk wajah? Masker wajah cokelat memberikan nutrisi pada kulit karena didalam coklat terkandung berbagai vitamin dan mineral yang penting untuk membuat kulit wajahmu yang tampak muda. penggunaan masker baik untuk kulit wajah, salah satunya membantu untuk menyingkirkan sel kulit mati. Mengoleskan masker juga baik untuk kamu yang memiliki kondisi kulit kering, kulit kasar, flek hitam, flek penuaan dan sebagainya.

Iklan

Bagi kecantikan, coklat hadir untuk membuat kulit lebih lembab dan dapat membantu mencerahkan kulit wajah sehingga meningkatkan kecantikan. Kandungan yang terdapat dalam coklat memiliki banyak manfaat bagi kulit, misalnya berfungsi untuk menjaga kelembutan, melembapkan, mengencangkan dan memperhalus kulit. Manfaat masker coklat untuk wajah lainnya yaitu dapat memperlambat tanda penuaan pada kulit, termasuk mencegah kerutan yang merupakan tanda penuaan pada wajah.

Manfaat Masker Coklat Hadir untuk kecantikan wajah
Manfaat Masker Coklat

Membuat masker wajah dari coklat dapat dilakukan dengan cara mengoleskan masker pada bagian wajah. Untuk Anda yang ingin mencoba menggunakan coklat untuk wajah Anda, dapat mencoba cara berikut:

Cara membuat masker wajah dari coklat:

Bahan:

  • Dark chocolate (kandungan coklat tinggi), 
  • susu bubuk putih (full cream),
  • garam

Cara membuat:

  1. Cairkan coklat.
  2. Campur semua bahan dalam coklat yang telah mencair dan aduk rata.
  3. Dinginkan sampai mencapai suhu ruang.
  4. Mengoleskan masker pada wajah selama 15-30 menit.
  5. Susu dan garam dapat pula diganti dengan mentega, gula dan madu bila ingin memberikan efek lembab dan antiseptik pada wajah.

Manfaat masker coklat untuk kulit tubuh

Untuk kulit tubuh, Anda dapat membuat sabun mandi coklat. Caranya dengan menyeduh susu putih dicampur dengan irisan coklat sampai coklat mencair, kemudian dapat dicampur dengan sabun mandi cair atau dituang dalam bathtub.

Selain untuk kecantikan salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Coklat juga memiliki banyak manfaat lainnya termasuk untuk kesehatan.

DISKLAIMER
Kami tidak menjamin informasi yang disajikan blog alviyatun 100% akurat dan kami tidak bertanggung jawab dengan informasi/data yang disajikan melalui dari dari blog ini ke link lain meski sudah berusaha untuk menyempurnakan data serinci mungkin.

www.alviya.com

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More