✓ Kenapa Iklan AdSense Tidak Muncul di Website ? Inilah 5 Penyebab Diantaranya!

2 139

Membuat website sudah, daftar google adsense dan memasang kode iklan AdSense juga sudah. Tapi kenapa iklan adsense tidak muncul di website ?

Padahal sudah mengajukan permohonan dan menempatkan kode iklan adsense di website sudah berhari-hari, bahkan berminggu-minggu tapi kenapa iklan tetap tidak tayang?

Bagi pemilik website, adsense adalah salah satu cara menghasilkan uang dari google yang sangat diminati. Bukan hanya diminati, bahkan google adsense menjadi idola para blogger sebagai sumber penghasilan tambahan lewat internet.

Tapi masih banyak yang sudah daftar adsense tapi belum juga diterima dan iklan tidak mau tampil. Padahal sudah mengikuti beberapa tips agar diterima adsense yang bertebaran di internet. Tapi tetap saja iklan tidak tampil di website mereka.

Jika kamu salah satunya, jangan berkecil hati, diluar sana masih banyak yang mengalami hal yang sama.

Bukan hanya hitungan hari atau minggu, bahkan ada yang hingga berbulan-bulan mengajukan permohonan tapi belum dapat email diterima ataupun ditolak sehingga iklan adsense tidak muncul di website mereka.

Ada beberapa faktor kenapa iklan adsense tidak muncul di website yang sudah didaftarkan.

Mau tahu apa saja faktor-faktor penyebab kenapa iklan adsense tidak muncul di website ? Simak dibawah ini:

penyebab kenapa iklan adsense tidak muncul di website

5 alasan kenapa iklan adsense tidak muncul di website

Jika kamu ingin jadi penayang google, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika ingin diterima adsense. Jika tidak memenuhi syarat, iklan adsense tidak tayang di website kamu. Berikut ini 5 penyebab kenapa iklan adsense tidak muncul di webaite.

1. akun AdSense belum aktif

Salah satu alasan utama iklan adsense tidak muncul di website adalah akun belum aktif. Untuk mengaktifkan akun adsense, kamu perlu daftar google adsense untuk mengajukan permohonan satu kali dengan menungunjungi halaman website google adsense sign up.

Sebelum mengajukan pendaftaran, sebaiknya situs web benar-benar sudah memenuhi syarat untuk menghindari penolakan.

2. situs masih dalam masa review site / peninjauan situs

Faktor kedua yang menyebabkan kenapa iklan adsense tidak muncul di website yaitu situs sedang dalam masa review site adsense. Seperti yang kita tahu, saat mengajukan permohonan adsense, langkah utama adalah memasang kode iklan didalam website.

Namun, meskipun kode iklan sudah dipasang didalam website, tidak serta merta iklan adsense tampil di website yang di daftarkan. Selama masa review site atau tahap peninjauan, biasanya kode iklan yang diterapkan hanya akan menampilkan tampilan putih polos atau blank.

Selama masa review site adsense, sebaiknya perbanyak membuat konten dan terus update artikel sambil terus meningkatkan jumlah pengunjung website.

3. kode iklan adsense tidak ditempatkan dengan benar

Faktor penyebab ketiga yaitu kode iklan tidak di tempatkan dengan benar pada website yang didaftarkan. Mesin perayap google adsense berbeda dengan mesin perayap pencarian google.

Untuk itu, pastikan untuk menempatkan kode iklan adsense dengan benar di web yang didaftarkan supaya kode dapat dirayapi dengan baik oleh mesin perayap Google AdSense untuk menampilkan iklan.

4. situs belum sepenuhnya siap

Alasan atau penyebab lain kenapa iklan adsense tidak tampil di website adalah karena website yang didaftarkan belum sepenuhnya rampung atau masih dalam tahap beta. menampilkan iklan mengandung satu atau lebih isi konten yang melanggar kebijakan google adsense.

Dalam hal ini, ada beberapa hal yang menyebabkan website belum siap untuk mengajukan permohonan adsense diantaranya:

  • Website masih terlalu baru.
  • Tidak terdapat halaman pendukung seperti halaman tentang, kontak, privacy, dan lain-lain.
  • Minimnya konten dalam website.
  • Tampilan website masih berantakan.
  • Website belum memiliki trafik organik atau pwngunjung murni dari mesin pencarian.

Halaman pendukung sangat penting sebagai salah satu hal yang menandakan profesionalisme sebuah website. Apalagi website dengan target EROPA pentingnya halaman privacy halaman kontak, laman tentang dan halaman pendukung lainnya sangat dianjurkan saat mengajukan permohonan adsense sangat perlu.

Untuk mengatasi hal ini solusi terbaik adalah dengan melakukan beberapa perbaikan diantaranya:

  • memperbanyak konten bermanfaat bagi pengunjung.
  • Membuat halaman pendukung (laman about, privacy, kontak dan lain-lain).
  • memperbanyak isi konten website.
  • Merapikan tampilan website sehingga enak dilihat pengunjung.
  • Meningkatkan trafik organik.

5. akun ditolak / tidak diterima

Salah satu alasan utama iklan adsense tidak muncul di website adalah akun belum aktif atau ditolak saat masa pengajuan. Ada beberapa hal yang menyebabkan akun adsense tidak diterima mulai dari isi konten yang tidak memenuhi syarat, tidak sesuai TOS Google dan lain-lain.

Saran untuk mengatasi hal ini adalah dengan meninjau kembali situs yang akan didaftarkan adsense hingga semua sudah sesuai aturan Google. Saat semua dirasa sudah sesuai persyaratan, barulah mengajukan kembali permohonan ulang adsense.

Demikianlah ulsan singkat tentang diantara penyebab kenapa iklan adsense tidak muncul di website saat mengajukan permohonan google adsense.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More