Jarang Diketahui, Inilah 3 Tahapan Membuat Tulisan Artikel Berkualitas Tinggi

Mungkin banyak dari kalian yang saat ini sedang kesulitan untuk membuat tulisan yang memiliki kualitas tulisan yang cukup tinggi. Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Hal tersebut dapat terjadi karena anda malas untuk mempelajari dasar-dasar untuk membuat tulisan atau artikel berkualitas tinggi. Padahal sebagai seorang blogger atau sebagai seorang penulis sejati, membuat tulisan berkualitas tinggi merupakan hal yang harus senantiasa dilakukan. Ada banyak sekali manfaat positif yang akan anda dapatkan jika anda mampu menghasilkan tulisan berkualitas tinggi.menulis artikel berkualitas

Salah satunya yaitu blog anda akan menjadi blog yang sering dikunjungi oleh orang-orang karena isi konten yang anda masukkan bermanfaat dan berkulitas tinggi. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 3 tahapan membuat tulisan berkualitas tinggi. Tahapan-tahapan ini harus anda terapkan dengan segera jika anda memang menginginkan tulisan-tulisan berkualitas tinggi. Baiklah tanpa membuang-buang waktu langsung saja kita simak ulasan selengkapnya.

Rajin Membaca

Tahapan pertama kali yang harus anda lakukan untuk membuat tulisan berkualitas tinggi adalah dengan rajin membaca. Loh, kenapa harus rajin mambaca? Kan saya ingin membuat tulisan, mengapa saya harus rajin membaca terlebih dahulu untuk dapat membuat tulisan berkualitas tinggi? Mungkin banyak dari anda yang bertanya-tanya dan kurang yakin dengan tahapan yang satu ini. Namun anda harus memahaminya terlebih dahulu sebelum menanyakannya.

Iklan

Ada kalimat yang menyatakan bahwa pembicara yang baik adalah pendengar yang baik pula. Begitu juga dengan menulis. Penulis yang baik adalah pembaca yang baik pula. Maka dari itu sebelum anda memutuskan untuk membuat tulisan, usahakanlah untuk membaca tulisan-tulisan berkualitas tinggi yang telah dibuat oleh orang-orang terlebih dahulu. Dengan begitu, ketika anda menulis nantinya anda sudah tahu bagaimana ciri-ciri tulisan yang memilki kualitas tinggi. Dengan begitu, setidaknya anda sudah selangkah lebih maju untuk membuat tulisan berkualitas tinggi.

Latihan Menulis Setiap Hari

Setelah anda menerapkan tahapan yang pertama, tahapan selanjutnya yang harus anda terapkan adalah dengan latihan menulis setiap hari. Jika anda sudah mengetahui bagaimana ciri-ciri tulisan berkualitas tinggi, tentu anda sudah dapat memahaminya meskipun anda belum bisa membuatnya secara sempurna. Maka dari itu diperlukanlah latihan menulis setiap hari agar anda tangan dan juga pikiran anda senantiasa terlatih untuk membuat tulisan berkualitas tinggi. Latihanlah menulis setiap hari. Tidak penting seberapa banyak kata yang harus anda tulis. Intinya anda harus latihan menulis setiap hari jika anda benar-benar ingin membuat tulisan berkualitas tinggi. Jangan hanya bermimpi ingin memiliki tulisan berkualitas tinggi jika anda tidak mau berusaha untuk mewujudkannya.

Mintalah Penilaian Terhadap Tulisanmu Kepada Responden atau Pembaca Tulisan Anda

Untuk tahapan yang ketiga ini merupakan tahapan yang paling penting, yaitu mintalah penilaian terhadap tulisanmu kepada responden atau pembaca tulisan anda. Bagaimana caranya? Anda dapat melihatnya langsung ketika tulisan yang anda buat telah anda publikasikan di situs blog atau website milik anda dan lihatlah bagaimana reaksi mereka terhadap tulisan yang anda buat. Lihat juga bagaimana komentar-komentar mereka terhadap tulisan yang telah anda buat. Atau anda juga dapat meminta penulaian langsung terhadap teman anda atau orang-orang yang sudah berpengalaman banyak dalam bidang tulis menulis. Dengan begitu anda akan tahu apakah tulisan yang anda buat sudah memiliki kualitas yang cukup tinggi atau belum. Sekian, semoga bermanfaat untuk anda semuanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
  1. WINMAHDI.COM says

    Latihan menulis terbaik adalah dengan menjadi seorang blogger.
    Terimakasih ilmunya 🙂

  2. TheDailySunlight says

    These are great tips. Thanks for sharing!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More