Inilah 4 Dampak Buruk yang Akan Terjadi Jika Google AdSense Gulung Tikar

3 4

AlviyatuN – Google AdSense merupakan salah satu situs periklanan terbesar di dunia milik perusahaan Google yang sering digunakan oleh orang-orang yang ada di seluruh dunia untuk beriklan. Iklan-iklan yang telah ada nantinya akan ditayangkan di situs-situs para content creator Google. Melalui iklan inilah nantinya para content creator Google akan mendapatkan penghasilan dari Adsense. Semakin banyak orang yang mengklick iklan maka semakin banyak pulalah uang yang akan didapat. Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang beberapa dampak buruk yang akan terjadi jika Google AdSense gulung tikar atau tidak ada lagi. Mengingat peran Google AdSense sangatlah penting bagi para content creator Google untuk mencari penghasilan. Berikut adalah 4 dampak buruk bagi para blogger jika Google AdSense tutup.

Semakin Sedikitnya Orang-orang yang Ingin Menjadi Blogger

Jika Google AdSense sampai gulung tikar, sudah dapat dipastikan orang-orang akan malas menjadi blogger karena dinilai hanya membuang-buang waktu saja. Tak hanya itu, rata-rata tujuan mereka menjadi blogger adalah untuk mendaftar dan mendapatkan uang dari Google Adsense. Memang sih ada juga orang-orang yang menjadi blogger hanya untuk berbagi informasi dan juga pengalaman saja. Namun itu hanya sebagian orang saja. Namun, sudah bukan rahasia lagi kalo banyak blogger pemula yang berlomba-lomba untuk daftar Google AdSense full approve hanya untuk bisa menghasilkan uang. Memang selain Google AdSense masih ada situs periklanan lain yang bisa dijadikan sebagai alternatif Google AdSense yang dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan. Tapi penghasilan yang akan didapat dari situs periklanan selain Google AdSense akan sangat sedikit sekali jika dibandingkan dengan Google AdSense.

Google Akan Mulai Kehilangan Namanya

Seperti yang kita ketahui bahwa Google AdSense merupakan situs periklanan terbesar di dunia milik perusahaan Google. Jika Google AdSense sampai gulung tikar atau tidak ada lagi di dunia ini, maka tidak akan ada lagi orang-orang yang memasang iklan di Adword untuk kemudian disalurkan ke Google AdSense. Google pun lambat laun akan mulai kehilangan namanya. Karena satu persatu situs yang didirikan oleh Google akan tumbang. Seperti Google AdSense akan kehilangan para pengiklannya, Blogger & YouTube akan kehilangan para content creatornya, Playstrore akan kehilangan para penggunanya.

Mengapa situs-situs yang didirikan oleh Google akan kehilangan namanya? Karena rata-rata seluruh situs yang didirikan oleh Google diisi dengan konten-konten yang dibuat oleh para content creatornya. Dan sumber pendapatan Google untuk terus mendirikan situs yang didirikannya serta membayar para content creatornya adalah dari Google AdSense. Jika Google AdSense gulung tikar, dari mana lagi mereka bisa mempunyai pendapatan. Para content creator juga tentunya tidak ingin membuat content secara gratis. Mereka juga membutuhkan pendapatan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Situs Periklanan Kecil Akan Menjadi Penguasa Dunia Maya

Jika Google AdSense sudah tidak ada lagi di dunia ini, sudah dapat dipastikan orang-orang akan memasang iklan di situs periklanan yang lainnya. Dan situs-situs periklanan kecil sudah dapat dipastikan akan menjadi penguasa di dunia maya karena saingan terbesarnya, yakni Google AdSense sudah tumbang dan lenyap dari permukaan bumi ini.

Para Content Creator Akan Menjadi Pengangguran

Ini merupakan dampak buruk yang sangat besar jika Google AdSense lenyap dari dunia ini. Karena pendapatan murni para content creator adalah dari bagi hasil Google AdSense. Jika Google AdSense sudah tidak ada lagi, dari manakah content creator akan mendapatkan penghasilan? Sudah dapat dipastikan mereka akan menjadi pengangguran. Mengingat mencari pekerjaan pada saat ini sangatlah sulit. Maka dari itu kita doakan saja Google AdSense dapat terus berdiri sampai kapanpun.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More