✓ Indahnya Wisata Taman Air Tlatar Boyolali 1

✓ Indahnya Wisata Taman Air Tlatar Boyolali

0 79

alviya.com, Wisata Taman Air Tlatar Boyolali – Akhir pekan merupakan waktu yang paling tepat untuk melepas penat dari hiruk pikuknya aktivitas. Untuk mengisi akhir pekan dapat dilakukan dengan berkumpul dengan keluarga dengan mengunjungi tempat – tempat wisata.

Indahnya Wisata Taman Air Tlatar Boyolali
Wisata Taman Air Tlatar Boyolali

Nah, salah satu objek wisata yang bisa anda coba adalah wisata taman air Tlatar di Boyolali. Objek wisata taman air Tlatar ini terletak di desa Kebonbimo Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah.

Jika ditempuh dengan kendaraan, lokasi taman air Tlatar tak terlalu jauh dari pusat kota Boyolali. Hanya berjarak 4 kilometer dari pusat kota Boyolali. Untuk harga tiket masuk ke kampung air tlatar ini pun terbilang sangat terjangkau. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya sebesar 7.000 rupiah per orang. Pas lah di kantong.

Penyebutan taman air Tlatar memang tak salah sebab destinasi wisata di indonesia ini didominasi oleh wahana air. Jika ditinjau secara geografis, letak taman air Tlatar Boyolali ini berada di bawah lereng gunung Merbabu. Karena letak geografis ini menjadikan Tlatar mempunyai mata air yang mengalir dengan debit besar.

Air dari taman air Tlatar berasal dari sumber air alam yang berasal dari lapisan batuan vulkanik yang disebut umbul (mata air alam). Karena bersumber dari alam menjadikan air di taman air Tlatar Boyolali ini terasa sangat segar dan jernih.

Di taman air Tlatar Boyolali terdapat kolam air besar yang menjadi tempat favorit anak-anak bermain. Kolam ini pun hanya berkedalaman tak lebih dari 30 cm sehingga aman sekali terutama untuk anak-anak. Pengunjung juga diperbolehkan mengambil ikan-ikan kecil dengan menangkapnya langsung atau dengan menggunakan jaring kecil yang dijual pedagang dengan harga 10.000-15.000 rupiah saja. Di kolam ini pun juga banyak ikan-ikan besar seperti nila, koi, mujahir dan tentunya sangat jinak.

Seperti halnya wisata air lainnya, kampung air boyolali juga menyediakan kolam renang. Jika pengunjung ingin berenang, terdapat banyak kolam renang dengan kedalaman beragam. Tak mau kalah dengan wisata lainnya, Tlatar juga menyediakan fasilitas kendaraan ATV. Dengan begitu pengunjung dapat berkeliling bebas tanpa capek-capek jalan kaki.

Tentunya dengan menggunakan ATV akan lebih memacu adrenalin juga. Selain itu, objek wisata taman air Tlatar ini juga mempunyai wahana baru seperti outbond, woodball, berkuda serta permainan lainnya.

Bagi pengunjung yang tidak mau basah-basah renang dan bermain air, dapat mencoba permainan sepeda air. Sepeda air ini mampu menopang dua orang dewasa. Dengan sepeda air pengunjung dapat berkeliling bebas di kolam besar buatan di taman air tlatar.

BACA JUGA : Indahnya Miniatur 7 Keajaiban Dunia di Boyolali

Setelah puas serta lelah bermain jika rasa lapar melanda, anda tidak perlu khawatir karena di taman air Tlatar juga menyediakan berbagai macam kuliner yang menggugah selera. Terutama masakan-masakan yang menggunakan olahan ikan yang melimpah di area minawisata ini seperti gurame, lele, nila dan minuman es degan yang nikmat disantap.

Dengan view tempat makan lesehan yang berhadapan langsung dengan kolam menambah keunikan karena pengunjung dapat juga memberi makan ikan saat makan. Selain itu disediakan juga performa live musik yang sangat menghibur.

Bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momennya dapat mengambil foto di spot-spot yang menarik. Spot selfie yang ada di wisata air ini pun bermacam-macam. Pengunjung dapat berfoto bersama beberapa icon tokoh superhero. Selain itu view di Tlatar masih asri dan terjaga sehingga pas buat sasaran potret kamera anda.

Perlu diketahui Tempat ini akan ramai saat akhir pekan dan liburan sekolah. Pengunjung akan membludak mencapai puncaknya terutama saat acara padusan (mandi sebelum ramadhan) dan setelah lebaran.

Umbul Tlatar juga berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Boyolali. Dengan begitu anda juga turut andil dalam pengembangan ekonomi daerah di Kabupaten Boyolali. Perlu diketahui juga, taman air Boyolali ini dibuka pukul 08.00 dan tutup pada jam 18.00 sore.

Dengan suasana yang masih asri, bersih dan terawat, wisata ini cocok sekali menjadi pilihan tepat ekowisata. Wisata air Boyolali di Tlatar ini cukup bagus untuk liburan keluarga bertemakan pedesaan dengan keluarga anda. Demikian artikel tentang Indahnya Wisata Taman Air Tlatar Boyolali. Selamat berlibur. Suarasolo

✓ Indahnya Wisata Taman Air Tlatar Boyolali 2

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More