Google Ranking: 9 cara meningkatkan peringkat Google untuk kata kunci tertentu

0 538
90 / 100 Skor

Serangkaian proses cara menaikkan di Google tujuan utamanya adalah Google ranking. Peringkat ranking 1 di Google selalu jadi incaran para webmaster dan . Jika halaman web untuk suatu frasa atau muncul di nomor 1 sampai 10 itu berati page one. Jika menempati urutan 11 hingga 20, itu berarti untuk berada di halaman 2 karena sebagian besar hasil pencarian memiliki 10 listing per halaman (meskipun listing hasil pencarian bisa dirubah untuk menampilkan hingga ratusan hasil).

Begitu pula untuk nomor diatas 20 dan seterusnya berarti suatu web untuk frasa atau menempati halaman selanjutnya!

Sebagai contoh kecil saya alviya.com dengan judul “foto, harga tiket masuk terbaru dan alamat rumah hobbit berastagi” yang berada di halaman satu dan menempati peringkat 1 halaman google untuk tiket masuk rumah hobbit berastagi“. Postingan tersebut bukan hanya bukan hanya tampil di halaman satu, tapi juga mendapatkan cuplikan khusus atau featured snippet sehingga mendapatkan peringkat tertinggi.

Bagaimana untuk kata kunci tertentu?

Cek ranking website di google

Cara menaikkan website di Google dimulai dari SEO On Page atau SEO dalam halaman itu sendiri. Sebelum melakukan optimasi SEO halaman ada baiknya lebih dulu anda cek ranking website di google.

Artikel Terkait:  Apa yang dimaksud dengan SEO dan Jasa SEO? Mengapa SEO Penting Untuk Website!

Cek website yang berpotensi untuk diranking di Google. Pelajari dengan teliti kata kunci website mana yang paling banyak masuk ke website.

Untuk melakukannya bisa menggunakan semrush position tracking atau tool online website Google rank checker dibawah ini:

Google rank checker

  • semrush
  • serprobot.com
  • accuranker.com
  • sitecheker.pro
  • seranking.com
  • searchenginegenie.com
  • prchecker.info
  • chekpagerank.net
  • smallseotools.com
  • seoreviewtools.com
  • thehoth.com
  • ubersuggest.com

Berikut adalah cara menaikkan website di google bagaimana Anda bisa mendapatkan peringkat yang lebih tinggi atau bahkan posisi #1 di google (google ranking).

Cara meningkatkan peringkat kata kunci website menjadi top ranking 1 di Google

Jelajahi kata kunci terbaik

Cara menaikkan website di Google dimulai dari kata kunci terbaik yang digunakan. Anda dapat menggunakan alat seperti Google Trend untuk membandingkan atau mendapatkan saran google.

Pengoptimalan TAG judul & Meta Website

website sangat dipengaruhi dari pengoptimalan TAG judul dan Meta website. Untuk ini Anda dapat menggunakan plugin optimasi URL Rank Math, AlO SEO, Yoast SEO, SEOPress atau alat SEO lainnya.

Url Kanonik

Jika anda pengguna CMS WordPress, platform WP memiliki opsi untuk memilih URL. Pastikan kata kunci muncul di URL tepat setelah situs web dan nama kategori Anda dan periksa dan perbaiki jika Ada masalah url kanonik.

Optimasi Deskripsi

Deskripsi atau cuplikan sangat penting. Cara menaikkan website di Google bisa sia-sia bila deskripsi kurang menarik minat untuk diklik. Google hanya dapat menampilkan kira-kira 240-320 karakter di deskripsi di halamannya, jadi pastikan isi deskripsi Anda dengan deskripsi relatif.

Artikel Terkait:  Ubersuggest: Keyword Research Tool Gratis untuk Riset Kata Kunci Long Tail Keyword

Penempatan

Pastikan frase atau kata kunci pencarian () muncul pada judul, deskripsi dan tag supaya dapat muncul dan menjadi bagian Google ranking untuk webstite.

Publish High-Quality Content

suatu website tidak terlepas dari kualitas konten yang ditulis. Kualitas Konten yang di publish sangat penting. Bekerja pada konten meliputi beberapa hal diantaranya, rasio kata kunci, pemeriksaan tata bahasa, alur konten yang tepat. Dan yang paling utama kepadatan isi informasi yang disampaikan.

Optimasi link dalam halaman

Link dalam halaman yang mengarah keartikel lain maupun yang mengarah ke situs lain menjadi salah satu faktor penting cara meningkatkan peringkat Google suatu website. Untuk link keluar, berikan link yang mengarah ke website kredible.

Optimalkan Gambar

Meskipun tidak muncul dihalaman 10 besar. Gambar yang diberikan nama atau judul serta IMG Alt tag bisa jadi alternatif menargetkan kata kunci di halaman pertama Google.

Backlinks

Cara menaikkan website di Google tidak lepas dari . Cek yang mengarah ke website. Ikuti atau tidak mengikuti. Atau dalam istilah SEO pada umumnya disebut link nofollow atau do-follow. Usahakan buat Backlinks yang Relevan & Resmi dari situs lain.

Itulah beberapa cara meningkatkan peringkat Google ranking kata kunci untuk mendapatkan hasil peringkat terbaik sebagai google ranking. Ada lebih banyak langkah untuk memeriksa atau melakukan SEO website tetapi bahkan jika Anda mengerjakan poin yang saya sebutkan di atas, situs web Anda dapat berada di atas hasil pencarian. Mungkin cukup sekian pembahasan cara menaikkan website di google yang dapat saya sampaikan.

FAQ: Beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait google ranking

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan terkait google ranking

Apa itu peringkat kata kunci GOOGLE?

Ranking atau peringkat kata kunci Google adalah posisi situs web terdaftar di halaman Google pencarian ketika pengguna mencari suatu frase atau kata kunci. Peringkat atau ranking 1 berarti ada di puncak atau google ranking terbaik.

Bagaimana cara mengetahui peringkat Google website saya?

1. Masuk ke akun alat webmaster Anda. 
Di Dasbor Anda, klik tautan “Lainnya” di bawah Permintaan Pencarian Teratas.
2. Anda kemudian akan melihat daftar kata kunci teratas Anda.
3. Klik pada kata kunci tertentu yang Anda inginkan untuk melihat data peringkat. 
4. Anda dapat memodifikasi hasil dengan mengubah rentang tanggal dan negara ke pilihan yang Anda inginkan.

Apa saja Google Ranking factors di 2020?

Cara menaikkan website di google masih di dominasi faktor . kembali sebagai salah satu 
sinyal peringkat situs web terkuat yang 
diandalkan Google untuk mengurutkan hasil mereka. 
Situs web yang Aman (https) dan Mudah Diakses.
Kecepatan Halaman website (Termasuk Kecepatan Halaman Seluler yang merupakan cara menaikkan website di google paling diutamakan saat ini).
Keramahan Seluler (tema responsive).
Pengoptimalan versi Seluler. 
Usia Domain, URL, dan Otoritas.
Teknik SEO Konten yang Dioptimalkan.
Pengalaman Pengguna (RankBrain)
Konten Berkualitas. 
Konten yang Diperbarui secara teratur. 
Optimalisasi Skema.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More