Fenomena Google AdSende di Kalangan Blogger Pemula

20 13

Fenomena Google AdSense di kalangan Blogger pemula yang menggunakan Blog ber-platform Blogger menurut saya cukup menarik, fenomena yang saya maksud disini adalah mengenai tombol monetisasi AdSense pada dasbor Blogger dimana tombol tersebut kini bisa langsung dapat diklik mendaftarkan diri untuk memonetisasi Blog masing-masing.

Fenomena Google AdSense di Kalangan Blogger Pemula

Namun yang menarik untuk disimak adalah dimana diantara para Blogger yang baru pertama kali membuat blog dengan tujuan utama adalah mencari penghasilan melalui monetisasi Blog dengan Google AdSense. Sehingga sekarang ini banyak blogger-blogger muda bermunculan namun tidak sedikit yang sudah terlebih dahulu tergoda oleh iming-iming mendapatkan dollar ($) dari Google AdSense, tidak sedikit pula diantaranya langsung meng-klik tombol monetisasi AdSense pada bagian dasbor Blog mereka dengan penuh percaya diri.

Bahkan tidak sedikit diantaranya yang dengan percaya diri memposting dengan membuat thread di forum-forum jejaring sosial bahwa blog yang baru berusia hitungan hari dengan jumlah artikel 1-2 postingan sudah dapat didafftarkan ke Google AdSense dan langsung di-approve dan iklan langsung tampil namun beberapa saat kemudian tampilan iklan menghilang.

Bahkan ada beberapa diantaranya yang bertanya begini: mastah minta saran dan cara ngatasinnya bagaimana, saya kan baru daftarkan blog saya ke Google AdSense dan langsung diterima sekarang saya sudah bisa masuk ke dasbor AdSense dan iklan sudah tampil tapi nggak lama kemudian iklannya menghilang dan tampilan iklannya jadi blank??!

Masih banyak Blogger-Blogger muda yang belum tahu bahwa proses mendaftar ke Google AdSense ada dua langkah yang disebut Review Tahap pertama dan Review Tahap kedua.
Biasanya Review Tahap pertama memang mudah namun untuk bisa melewati Review Tahap kedua dan diterima Google AdSense itu yang terkadang cukup sulit dan memakan waktu yang lama.

Bahkan setelah diterima Google AdSense dan menampilkan iklan di blog, masih banyak proses yang harus dilalui dan diperjuangkan, diantaranya meningkatkan pengunjung Blog untuk Meningkatkan Pendapatan AdSense supaya cepat menghasilkan pundi-pundi Rupiah melalui monetisasi blog.

Rupanya masih banyak yang salah menafsirkan tentang tombol monetisasi AdSense yang ada pada dasbor blog, padahal sejatinya mendaftarkan Blog untuk dimonetisasi dengan Google Adsense itu mudah yang sulit adalah bagaimana blog kita untuk diterima Google AdSense agar dapat dimonetisasi dan menayangkan iklan dari Google AdSense, karena untuk bisa diterima Google AdSense blog yang didaftarkan haruslah sudah memenuhi kebijakan mutu webmaster dan kebijakan Google AdSense.

Sejatinya, menghasilkan Uang dengan memonetisasi Blog hanyalah sebuah sarana untuk mendapatkan uang tambahan, bukan sebagai sumber penghasilan utama.
Kecuali blog yang dikelola adalah blog tempat pemasaran produk sendiri untuk dijual kepada para pembeli melalui jual-beli online.

Memang benar dan tidak dipungkiri bahwa diantara para Blogger senior ada beberapa diantaranya yang berhasil dan sukses memonetisasi blog mereka dan menghasilkan ratusan bahkan ribuan Dolar perbulan dari Google AdSense, namun untuk mencapai kesukses itu perjuangan mereka tidaklah semudah yang dibayangkan.

Diterima Google AdSense untuk memonetisasi Blog dan menayangkan iklan dari Google AdSense bukan berarti bisa langsung sukses dan mendapatkan hasil ratusan hingga ribuan dollar perbulan.
Mungkin hanya sekian persen diantara para pemain Google AdSense yang sudah menikmati hasilnya.

Tidak percaya??!
Tanya saja pada para Blogger senior yang sudah sukses menjadi penayang AdSense, berapa lama mereka berjuang untuk membangun Blog mereka hingga terkenal, lalu berapa lama mereka berhasil mendapatkan hasil jerih payah mereka saat pertama kali mendapat bayaran dari Google AdSense dengan memonetisasi Blog mereka, lalu bagaimana perjuangan mereka menjaga supaya Blog dan akun Google AdSense mereka aman dan terhindar dari risiko di-Banned oleh Google.

Coba mengikuti jejak para senior supaya bisa ikut Sukses memang bagus namun jangan melihat hanya dari kesuksesan mereka semata tapi lihat juga perjuangan dan proses yang harus dilalui untuk mencapainya.
Namun berusaha adalah jalan menuju kesuksesan dan kita sebagai manusia memang diwajibkan berusaha untuk menggapai impian dan cita-cita, termasuk diantaranya menjadi Blogger sukses dengan memonetisasi Blog melalui Google AdSense, namun janganlah sampai lupa bahwa segala sesuatu membutuhkan perjuangan dan proses untuk bisa mencapai nya.

Sebetulnya punya blog dan mendapatkan sedikit Uang tambahan bukan hanya melalui Google AdSense saja, masih banyak cara untuk bisa Menghasilkan Uang dari Blog tanpa AdSense, entah itu dengan memonetisasi blog dengan Situs jaringan Periklanan yang lain maupun Iklan mandiri dan jualan Produk yang dapat ditawarkan melalui Blog.

Fenomena terakhir yang paling populer adalah tentang akun Google Adsense Bug

Mungkin Sekian dulu curhatan saya tentang Fenomena Google AdSense di Kalangan Blogger Pemula, terima kasih anda sudah mau berkunjung dan membaca postingan saya ini.
Bagi pecinta Anime jangan lupa berkunjung ke Fuyukai ya!!
Terima Kasih dan Salam Blogging
DMCA.com Protection Status

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More