Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam

0 74

agar tidak kusam dan tetap bersih bercahaya, dapat dilakukan dengan beberapa langkah. putih bersih dan tidak terlihat kusam adalah impian semua orang.

Seperti yang akan dibahas blog alviya.com channel kesehatan dan kecantikan kali ini yang akan membahas (“skin care” ) 11 tips merawat wajah agar tidak kusam sehingga wajah lebih putih dan bersih bercahaya.

Artikel tentang sesuatu yang benar-benar saya sukai yaitu: perawatan, terutama cara merawat wajah agar tetap bersih dan putih!

Apa yang membuat wajah terlihat kusam?

Beberapa faktor penyebab yang membuat kulit wajah terlihat kusam antara lain:

  • Tumpukan sel kulit mati.
  • Polusi lingkungan.
  • Stres.
  • Kulit dehidrasi.
  • Kurang nutrisi.
  • Terkena paparan sinar matahari langsung.
  • Faktor hormon.
  • Salah menggunakan produk kecantikan.
  • tidak melakukan exfoliate.
  • Kurang tidur.

Kulit kusam kerap membuat orang merasa malu dan tidak percaya diri.

Jangan sampai hal itu terjadi pada Anda, dan jangan sampai membuat Anda merasa kurang percaya diri karena Kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Anda akan menemukan beberapa trik tentang dan juga beberapa tips, jika Anda tidak terlalu terbiasa.

Saya memutuskan untuk memberikan ide tentang apa yang akan menjadi rutinitas yang baik untuk Anda ikuti.

Gimana caranya agar muka tidak kusam?

Gimana caranya agar muka tidak kusam? Caranya adalah dengan menerapkan gaya hidup yang sehat dengan memperhatikan waktu Istirahat, rajin mencuci wajah, rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat, menggunakan masker wajah alami, menggunakan pelembap sesuai jenis kulit, melakukan Eksfoliasi dll.

Disini anda akan menemukan beberapa ide cara merawat wajah agar tidak kusam yang menyenangkan untuk diketahui, jadi mari kita lakukan ini!

Biasakan diri Anda menjadi rutin menerapkan gaya hidup yang sehat dan lakukan 11 langkah cara merawat wajah agar tidak kusam dan tetap bersih bercahaya.

Cara Merawat Wajah Agar tidak Kusam dan tetap bersih bercahaya

Selalu membersihkan wajah

Cara merawat wajah agar tidak kusam dan putih bersih yang pertama yaitu selalu membersihkan wajah agar debu dan kotoran yang menempel di wajah dapat terangkat.

Jika Anda seperti saya, agak malas, Anda bisa menggunakan pembersih ringan dan hanya melakukannya sekali.

Baca juga: Cara membersihkan wajah dengan benar.

Tapi jika Anda benar-benar menyukainya dan menginginkan hasil yang lebih besar dan lebih cepat, bisa menggunakan pembersihan ganda: Pertama, dengan pembersih minyak, kedua dengan susu pembersih.

Menggunakan pelembap

Cara wajah agar tidak kusam dan putih bersih bercahaya selanjutnya yaitu menggunakan Moisturize / pelembap untuk kulit wajah yang sesuai dengan jenis kulit!

Langkah ini harus dilakukan sebagai cara merawat wajah tetap segar, agar semua kelembaban alami kulit Anda terjaga, sebelum semua produk kecantikan yang Anda gunakan menempel di wajah anda!

Melakukan exfoliate

Cara merawat wajah agar lebih cerah selanjutnya yaitu melakukan exfoliate kulit wajah.
Eksfoliasi atau exfoliation adalah tindakan pengelupasan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit terluar sehingga dapat mencegah agar wajah tidak kusam dan putih bersih bercahaya selalu terjaga.

Dengan melakukan exfoliasi, tumpukan sel kulit mati akan diganti dengan sel kulit baru yang lebih sehar. Selain itu, melakukan exfoliasi juga dapat membantu mengangkat debu dan kotoran yang menempel di wajah.

Kamu bisa melakukannya sendiri. Tapi lakukan itu hanya 1-2 kali seminggu, sehingga kulit Anda tidak akan menjadi sensitif! Tidak ada yang mau kulit rusak!

Gunakan Face Toner!

Ketika ditambahkan ke rutinitas perawatan kulit harian Anda dan digunakan secara teratur, merawat wajah agar cerah dengan face tooner dapat memiliki dampak positif besar pada penampilan dan kekencangan pori-pori kulit yang menua dan terlihat kusam.

Langkah ini sangat penting, karena mengencangkan dan membantu menormalkan level PH kulit Anda dan banyak lagi!

Baca juga: Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Toner juga mengembalikan tingkat pH kulit Anda, menghaluskan kulit dengan memperbaiki bercak kasar dan meningkatkan warna kulit sehingga mencegah agar wajah tidak kusam.

Gunakan Eye cream/Krim mata!

Jika Anda memiliki kantong di bawah mata (mata panda) Anda atau mata yang tampak lelah (atau keduanya), pastikan untuk menggunakan krim mata karena tidak hanya meminimalkan mereka terlihat lelah, tetapi juga akan mencegah penuaan dan kerutan!

Mata lelah dapat membuat wajah terlihat kusam. Untuk itu, menggunakan krim mata bisa jadi salah satu cara untuk membuat wajah terlihat bercahaya dan mencegah agar wajah tidak kusam.

Lindungi kulit dengan tabir surya

Cara merawat wajah agar tidak kusam dan putih selanjutnya yang tidak kalah pentingnya yaitu, SUNSCREEN! Apakah itu berawan atau sangat cerah, selalu memakai tabir surya jika Anda meninggalkan rumah. Hanya karena kamu tidak bisa melihat matahari, bukan berarti sinar UV tidak ada.

Sinar matahari dan polusi merupakan salah satu penyebab kulit wajah terlihat kusam. Jika terlalu sering terpapar sinar matahari langsung, dan tidak menggunakan tabir surya, maka dapat menyebabkan kulit wajah terlihat tidak cerah dan gelap.

Langkah ini sangat penting, karena tabir surya melindungi kulit Anda dari penuaan dan juga melindungi Anda dari kanker kulit, misalnya!

Terlebih jika memiliki aktifitas di luar ruangan yang tentu tidak lepas dari polusi lingkungan dan paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya. Maka agar kulit selalu terlindung caranya dengan menggunakan tabir surya.

Tips tambahan:

Perbanyak minum air putih

Salah satu cara merawat wajah agar tidak kusam adalah dengan banyak minum air putih. Dengan minum air putih yang cukup dapat membantu merawat wajah tetap segar, sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan putih berseri! Salah satu penyebab yang membuat wajah terlihat kusam adalah kulit dehidrasi akibat kurang cairan tubuh.

Dengan memperbanyak minum air minimal 8 liter perhari tidak hanya menghidrasi tubuh Anda melalui asupan air putih agar wajah tetap lembap, segar dan merona alami tetapi juga mencegah berjerawat, membuat kulit Anda bersinar, dan terlihat sehat!

Gunakan Masker Wajah

Oleskan masker wajah seminggu sekali, untuk menjaga semuanya dalam harmoni yang sempurna. Anda dapat menerapkan masker lembar, masker peel-off atau masker wajah yang Anda buat sendiri, Anda yang memutuskan!

Lakukan diet Sehat

Lakukan diet yang sehat, karena apa yang Anda makan benar-benar memengaruhi penampilan kulit Anda.

Caranya ialah dengan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung lebih sedikit makanan berminyak berminyak, dan lebih banyak buah dan sayuran.

Usakan tidur cukup

Cara merawat wajah tetap segar supaya wajah tidak kusan akan sia-sia jika pola tidur tidak teratur. Tidur yang cukup minimal 8 jam per malam sehingga Anda merasa rileks dan tenang, dan kulit Anda terlihat cerah, bersih bersinar dan indah!

Kurang tidur dapat menyebabkan regenerasi sel kulit dan produksi kolagen terhambat sehingga kulit terlihat kusam.

Dengan kata lain, tidur cukup dapat mengoptimalkan regenerasi kulit. Waktu tidur yang cukup juga dapat membantu menjaga dan mengembalikan kesehatan tubuh serta kesehatan kulit.

Konsultasi ke Dokter

Dapatkan sendiri dokter kulit untuk berkonsultasi dan menanyakan bagaimana cara merawat wajah agar tidak kusam dan tetap bersih bercahaya.

Kenapa, karena, benarkah?

Siapa yang lebih baik daripada profesional untuk membantu Anda, bukan?

Dengan berkonsultasi langsung sama ahlinya, anda akan mengetahui lebih jelas apa yang membuat kulit wajah terlihat kusam, dan langkah pasti bagaimana cara menghilangkan kulit kusam anda.

Tips: Hati-hati dalam memilih dan menggunakan produk kecantikan. Sebaiknya, hentikan perawatan wajah jika mengalami 8 tanda berikut.

Itu saja untuk artikel 11 cara merawat wajah agar tidak kusam dan putih bersih bercahaya! Semoga Anda menyukainya dan bermanfaat!

Artikel pilihan:

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More