Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya 1

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

1 45

Cara Menghilangkan Jerawat – Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dalam beberapa cara bisa dilakukan secara alami dan permanen hasilnya ataupun dengan obat jerawat namun hasilnya belum tentu permanen. Yang manapun caranya, tujuannya sama yaitu menghilangkan jerawat. Namun, untuk mendapatkan hasil yang bagus dalam menghilangkan jerawat sampai tuntas, lebih baik menggunakan cara alami agar tidak ada bekas jerawat nantinya.

Jerawat yang membandel seperti jerawat di pipi merupakan salah satu hal yang cukup membuat repot sebagian orang. Jerawat adalah suatu masalah yang sering muncul di bagian wajah seseorang. Jerawat juga membuat orang menjadi tidak PD dalam melakukan aktifitasnya.

Seperti halnya di wajah dan bagian tubuh lainnya, kepala juga memeiliki pori – pori yang menghasilkan minya (sebum) dan keringat pada permukaannya. Bakteri yang terperangkap di kulit bercampur dengan keringat tersebut dan sel kulit mati yang ada dikepala dapat membuat pori – pori dan dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Banyak faktor yang menyebabkan jerawat muncul, diantaranya adalah perubahan hormonal (pada saat puber dan menstruasi), pola makan yang tidak sehat, kurangnya menjaga kebersihan kulit, alergi, polusi, dan yang lainnya. Selain itu factor stress, sakit, dan depresi juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit.

Malas mencuci muka akan membuat wajah kotor yang juga dapat menyebabkan wajah ditumbuhi jerawat atau komedo yang dapat merusak penampilan. Untuk itu, cara membersihkan wajah dengan benar juga harus diketahui agar wajah bersih dari jerawat.

Jerawat yang membandel di berapa bagian di wajah sangat mengganggu karena dapat menyebabkan rasa sakit jika dipijat dan tidak nyaman saat dilihat seseorang, terutama gebetannya. Jerawat pada kulit kepala jangan dibiarkan begitu saja, karena juga dapat menyebabkan infeksi bakteri terutama staphylococcus dan menyebabkan luka pada kulit kepala.

Jerawat pada kepala tidak begitu sulit diatasi dibandingkan dengan jerawat pada wajah,tetapi jerawat pada kepala sangat mengganggu ketika kita menyisir rambut. Jerawat dikepala dapat hilang dalam waktu kurang dari satu minggu.

Tapi tidak perlu khawatir dan frustasi dengan masalah jerawat yang membandel. Tidak perlu menggunakan obat-obatan, jerawat juga dapat diatasi dengan cara alami dan bahkan permanen bila dilakukan dengan benar dan rutin.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Permanen Dengan 4 Bahan Alami

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami banyak dicari kaum wanita. Cara-cara alami memang memberikan hasil yang lebih baik dan sehat. Berikut ini beberapa bahan alami untuk menghilangkan jerawat:

Dengan Kunyit

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya
cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan permanen dengan kunyit

Di dalam kunyit terkandung senyawa curcumin yang merupakan senyawa anti bakteri, dengan antioksidan yang tinggi dan anti –inflammatory yang dapat mengatasi jerawat pada kulit anda.

Senyawa tersebut juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri pacnes yang merupakan penyebab utama masalah pada jerawat di kulit.

Berikut ini adalah beberapa cara merawat kulit dari jerawat dengan menggunakan kunyit :

  • Tumbuk kunyit hingga halus lalu tambahkan setengah sendok the extra virgin coconut hingga tercampur rata. Oleskan pada bagian yang berjerawat, tunggu satu jam kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
  • Mengkonsumsi tablet curcumin, namun sebaiknya anda harus berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.

Lidah Buaya

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya
cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan permanen dengan lidah buaya

Tanaman yang berasal dari alam ini sudah dikenal banyak orang sebagai bahan dalam merawat rambut dan kulit. Gel dari lidah buaya ini berkhasiat melembabkan kulit, mencegah infeksi, serta membantu proses penyembuhan jerawat.

Senyawa aktif yang terkandung dalam lidah buaya seperti anti –inflammatory, antibakteri, antiseptik, dan anesthetic dapat membantu menghilangkan jerawat pada kulit. Berikut ini cara menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya :

  • Ambil gel dari lidah buaya tersebut, terus oleskan pada area yang berjerawat. Oleskan secara teratur 2x sehari.
  • Campur lidah buaya dengan setengah cangkir gel aloe vera, tambahkan perasan buah lemon. Campurkan, lalu oleskan ke bagian yang berjerawat. Tunggu sampai kering sekitar 30 menit. Lalu, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Jus Tomat

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya
cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan permanen dengan jus tomat

Jus tomat yang biasa kita konsumsi sehari – hari ternyata juga bisa untuk menghilangkan jerawat, karena di dalam tomat terkandung senyawa asam salisilat yang dapat menghilangkan dan mengeringkat jerawat terutama pada kulit.Berikut adalah cara untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan tomat:

  • Potong tomat menjadi irisan yang tipis – tipis, lalu gosokkan pada kulit wajah yang terdapat jerawat. Tunggu sampai 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.
  • Campurkan 1 sendok makan jus tomat dengan satu sendok madu dan satu sendok the perasan lemon. Campur ketiga bahan tersebut, lalu oleskan pada wajah yang terdapat jerawat. Tunggu sampai 10 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Dengan Madu Alami

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya
Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan menggunakan madu

Khasiat madu sejak zaman dahulu madu sudah dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara alami dengan cara mengoleskan madu di area yang berjerawat lalu tunggu sampai 15 menit kemudian bilaslah dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Gunakan masker madu alami yang masih mentah dan belum dicampur dengan apapun sebagai masker. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan madu alami adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 1 sdm madu alami.
  • Cuci muka hingga bersih terlebih dahulu.
  • Oleskan masker madu ke seluruh wajah sampai merata.
  • Diamkan selama 30 menit agar meresap sempurna.
  • Bilas masker dengan air hangat hangat kuku sampai bersih.
  • Lanjutkan dengan memakai pelembab.
  • Lakukan cara ini setiap malam hari.

Demikian ulasan singkat cara menghilangkan jerawat dalam artikel kali ini. Mengatasi jerawat dan bekasnya secara alami dan permanen menggunakan bahan-bahan alami tentu akan memberikan hasil yang lebih baik dari pada menggunakan obat-obatan.

DISKLAIMER

Kami tidak menjamin informasi yang disajikan blog alviyatun 100% akurat dan kami tidak bertanggung jawab dengan informasi/data yang disajikan melalui dari dari blog ini ke link lain meski sudah berusaha untuk menyempurnakan data serinci mungkin.

www.alviya.com

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya 2

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More