Cara Menghapus Postingan WordPress Secara Permanen di Hp Android

Kadang saat posting suatu artikel dari hp kita mengalami sedikit gangguan jaringan yang bisa menyebabkan terjadinya Dobel Post (adanya post yang sama). Tentu saja kita akan menghapus salah satunya. Atau karena satu hal kita ingin menghapus pos. Dan setahu saya aplikasi wordpress di hanya bisa menghapusnya saja tidak bisa menghapus postingan WordPress secara permanen.

Dengan kata lain pos yang kita hapus melalui apk wordpress android cuma masuk tong sampah. Dan ini masalahnya karena aplikasi android wordpress belum ada menu akses ke Folder Tong sampah. (saya sudah muter-muter mencarinya.

Lalu bagaimana cara menghapus postingan WordPress secara permanen? Berikut langkah-langkah cara menghapus postingan di WordPress secara permanen di hp Android:

Cara menghapus postingan WordPress Permanen di hp Android

Berikut langkah-langkah cara agar bisa menghapus pos secara permanen di wordpress melalui hp android.

Siapkan Browser di Hp Android

Anda harus punya browser Chrome versi terbaru  di hp android anda, untuk hp java bisa gunakan UC browser.

Buka browser chrome anda, ketikkan alamat id.wordpress.com

Buka browser chrome anda, ketikkan alamat id.wordpress.com. silahkan login dengan akun WordPress anda.

Akses dasboard WordPress

Masuk dasboard wordpress, dasbor wordpress adalah Logo huruf “W”.

Klik Pos Blog

Klik Pos Blog, klik tulisan pos blognya bukan tulisan tambahnya. Pada halaman ini akan terbuka halaman yang memuat pos-pos yang anda ditulis. Lalu pilih pos yang ingn dihapus.

Pilih Pos yang ingin di hapus

Lihat baik-baik di layar ada tanda “》” namun arahnya menghadap ke bawah. Klik tanda “》” ingat arah panahnya ke bawah. Akan ada pilihan; diterbitkan, konsep, di buang. Klik “dibuang”. Akan terbuka pos yang sebelumnya sudah kita hapus melalui apk wordpress android namun belum terhapus permanen.

Hapus Postingan

Lihat di bawah bagian pos anda ada tulisan “Hapus selamanya”. Klik itu, akan muncul notif “wordpress akan menghapus pos anda yang ini secara permanen?”

Klik Ok

Klik ok. Tunggu beberapa saat sampai muncul notif tulisan “pos dihapus”.

Demikian sekilas cara menghapus postingan WordPress secara permanen dari saya semoga bisa membantu bagi pengguna wordpress dan tambahan faedah bagi pengguna Blogspot. Oleh: Faj’ri Ibnu Ahmad al-atsary

Artikel pilihan:

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More