5 Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar 1

5 Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar

4 28

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar Dan Kapalan Dengan Mudah Secara Alami – Telapak tangan yang kasar tentu akan sedikit mengganggu apalagi saat berjabat tangan. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghaluskan telapak tangan.

Pada zaman sekarang lebih memilih telapak tangan yang halus dari pada yang kasar. Padahal menurut orang dulu, seorang laki – laki yang memiliki tangan kasar berarti orang tersebut suka bekerja keras.

Sedangkan perempuan lebih memilih tangan yang halus. Perempuan zaman sekarang disebut cantik kalau dia memiliki kulit halus di bagian tubuh atau wajah begitupun di bagian telapak tangannya.

Menghaluskan telapak tangan merupakan hal yang sangat penting dilakukan wanita zaman sekarang. Jika anda memiliki kulit yang lebih sensitive tentunya bukan hal yang mudah untuk memilih sembarang kosmetik untuk perawatan kulit anda.

Anda tidak perlu repot –  repot untuk pergi ke salon dengan biaya yang cukup mahal untuk merawat kulit anda, cukup dengan bahan – bahan alami anda dapat merawat kulit dan telapak tangan anda.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami :

Berikut ini beberapa cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dan kapalan dengan mudah secara alami yang bisa dicoba dirumah;

Ampas kopi

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami menggunakan ampas kopi
Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami menggunakan ampas kopi

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan ampas kopi juga bisa loch….!! Jika anda penikmat kopi, jangan terburu – buru untuk membuang ampas kopi tersebut. Gunakan ampas kopi tersebut untuk perawatan kulit dan menghaluskan telapak tangan anda.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar menggunakan ampas kopi yakni  dengan cara menggosok – gosokkan sisa ampas kopi pada bagian kedua telapak tangan selama 5 –10 menit. Secara tidak langsung itu membuat tangan kita menjadi halus dan lembut.

Minyak kelapa

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami dengan minyak kelapa
Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami dengan minyak kelapa

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar juga bisa menggunakan minyak kelapa. Anda bisa membuat minyak kelapa sendiri di rumah atau membeli di toko. Jika anda ingin membuat minyak kelapa sendiri caranya sangat mudah, yaitu masak santan perasan air kelapa sampai menjadi minyak.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami menggunakan minyak kelapa, anda perlu mengoleskan minyak kelapa pada kedua permukaan telapak tangan anda. Lalu, pijat hingga merata. Gunakan secara rutin pada malam hari sebelum tidur. Biarkan hingga keesokan harinya. Saat anda bangun tidur bilas menggunakan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin maka telapak tangan akan halus dengan cepat.

Air garam hangat

Air garam hangat juga bisa membuat kulit telapak tangan yang kasar menjadi halus. Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan garam ialah dengan merebus air dan campur dengan garam, biarkan garam larut terlebih dahulu. Jika sudah larut biarkan air menjadi hangat.

Sesudah itu rendam tangan anda selama 5 – 10 menit. Gosok – gosokkan disertai dengan pijatan lembut air campuran garam tersebut hingga ke sela – sela jari dan telapak tangan secara merata. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih, lalu usap dengan menggunakan handuk. Ulangi cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Madu, lemon, dan baking soda

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami dengan madu, lemon dan baking soda
Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami dengan madu, lemon dan baking soda

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami lainnya ialah dengan memadukan madu, lemon dan baking soda. Untuk mendapatkan kulit telapak tangan yang halus dan tidak kasar dengan madu, lemon dan baking soda caranya adalah dengan mencampurkan ke tiga bahan tersebut, aduk hingga merata.

Oleskan campuran ketiga bahan tersebut ke telapak tangan anda. Gosok dan pijat selama 3 menit, lalu biarkan selama 5 – 10 menit. Lalu cuci telapak tangan anda menggunakan air hangat. Jangan menggunakan sabun sesudahnya. Ulangi proses ini setidaknya 3 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kentang

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami selanjutnya yaitu dengan kentang. Kandungan nutrisi yang ada di dalam kentang dapat memperbaiki kulit tangan anda yang kasar dan dapat membuatnya halus kembali. Hanya dengan menggunakan kentang kita dapat membuat tangan kita menjadi halus dengan sendirinya.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami menggunakan kentang caranya sangat mudah yaitu ambil kentang, kemudian kupas kulitnya dan cuci sampai bersih. Setelah itu, parut kentang hingga halus.

Lalu, gosokkan parutan kentang tersebut ke telapak tangan anda, biarkan selama 10 – 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Ulangi cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Itulah beberapa cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami. Jangan biasakan diri untuk pergi ke salon, karena biaya yang dibutuhkan tidak murah. Gunakan cara alami yang telah saya sebutkan tadi diatas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya, kerena masih bnyak informasi mengenai kesehatan yang dapat anda peroleh.

5 Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar 2

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More