Cara Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi

0 47

alviya.com – Bagaimana Cara Membuat di HP Tanpa ? Sebelumnya saya sudah pernah posting artikel cara membuat file PDF di Android hanya menggunakan Google Dokumen. Nah, Postingan kali ini saya akan share cara membuat PDF dari File Word di HP tanpa aplikasi, walaupun sebenarnya nggak sepenuhnya tanpa menggunakan aplikasi sih.

Bagaimana cara melakukannya? Pastikan kuota internet kamu masih ada dan jaringan lancar. Silahkan simak langkah-langkah cara Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi dibawah ini:

Cara Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi dari File Word

cara membuat pdf di hp tanpa aplikasi

Cara membuat PDF dari File Word di HP tanpa aplikasi, itu sangat mudah. Yang diperlukan hanya file dengan format Word (DOC atau DOCX), yang akan diubah menjadi format pdf serta browser.

1. Siapkan File WORD atau DOCX

cara membuat pdf di hp tanpa aplikasi, siapkan file word

Siapkan file dengan format Word (DOC atau DOCX), yang akan diubah menjadi format pdf.

2. Siapkan Browser

cara membuat pdf di hp tanpa aplikasi

Buka aplikasi browser di HP milik kamu. Bisa , atau Safari maupun browser bawaan handphone kamu.

3. Buka Situs Smallpdf

cara membuat pdf di hp tanpa aplikasi

Untuk mengubah Word ke PDF, pertama, buka aplikasi browser firefox, Google Chrome atau Safari di Hp kamu, lalu buka situs Smallpdf (https://smallpdf.com/iword-ke-pdf) pada peramban browser.

4. Unggah File

cara membuat pdf di hp tanpa aplikasi

Unggah file dengan ketuk Pilih File untuk mengunggah file yang akan diubah menjadi format PDF di memori internal HP kamu. Smallpdf juga memberikan opsi lain yang bisa kamu pilih untuk mengunggah file yang ada di Google Drive atau Dropbox. Caranya klik tanda panah sebelah kanan seperti pada gambar.

5. Tunggu Konversi

cara membuat pdf di hp tanpa aplikasi, tunggu conversi selesai

Saat kamu ungah file Wordatau Docx, secara otomatis, Smallpdf akan mengkonversi file Word yang kamu upload hingga menjadi format PDF.

6. Unduh dan Simpan File PDF di HP

cara membuat pdf di hp tanpa aplikasi

Jika sudah selesai, maka tampilan otomatis akan berubah seperti gambar diatas. Untuk mendapatkannya secara langsung, kamu tinggal Unduh File PDF tersebut dan menyimpannya di Hp kamu dengan cara klik DOWNLOAD. Kamu juga bisa EXPORT file PDF hasil covert tadi ke penyimpanan awan Dropbox atau Google Drive. Caranya klik tanda panah sebelah kanan. Kamu juga bisa berbagi file PDF ke orang lain melalui email dan juga media sosial dengan cara copy link hasil convert dan membagikannya di Facebook, Twitter maupun media sosial lainnya.

Itulah singkat cara membuat PDF di Hp tanpa Apllikasi yang senoga bisa bermanfaaat!!

Artikel pilihan:

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More