Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog Hingga 100% Lebih Dalam Sebulan 1

Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog Hingga 100% Lebih Dalam Sebulan

38

Cara cepat meningkatkan pengunjung blog. Tahu nggak, dengan teknik SEO sederhana bisa dan berdampak besar untuk peningkatan visitor yang signifikan sampai 100% lebih untuk lalu lintas blog?

Meningkatkan Pengunjung Blog

Ini salah satu pengalaman saya meningkatkan pengunjung blog lebih dari 100% pengunjung hanya dalam sebulan dengan cara / teknik SEO sederhana yang saya lakukan untuk menambah jumlah pengunjung blog alviya.com.

Dan cara ini tidak sulit untuk dilakukan, ini sangat sederhana dan setiap kali saya menggunakannya, lalu lintas blog saya naik.

Saya tidak bisa menjanjikan dengan cara cepat meningkatkan pengunjung blog hingga 100% yang saya lakukan, sobat blog alviya juga bisa mendapatkan trafik hingga ratusan ribu pengunjung, tetapi jika sobat melakukan teknik ini dengan benar, saya yakin sobat alviya akan mendapatkan lalu lintas blog lebih banyak daripada saat ini.

Saya punya tips meningkatkan pengunjung blog hingga 100% lebih dengan teknik sederhana. Dan saya akan menunjukkan bagaimana cara cepat meningkatkan pengunjung blog hingga 100% lebih hanya dengan teknik SEO sederhana.

Bagaimana cara cepat mendatangkan visitor blog dengan teknik sederhana namun cukup efektif untuk menaikan trafik blog?

Bagaimana langkah demi langkah cara melakukannya , inilah rahasia kecil cara meningkatkan visitor blog yang saya lakukan.

Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog Hingga 100% Lebih

1. Analisa Trafik Dan Kata Kunci Melalui Google Analytics

Teknik / trik / metode atau cara meningkatkan pengunjung blog kita ya kita sendiri sebagai pemilik blg yang tahu bagaimana caranya.

Untuk itu, sebelum melangkah ke proses cara meningkatkan pengunjung blog kita adalah dengan menganalisa lebih dulu blog yang kita miliki.

Google Analytics dapat menunjukan perilaku pengunjung serta banyak data penting lain yang bisa dijadikan indikator untuk mengoptimalkan website.

Gunakan tools Google Analytic untuk melihat perilaku para pengunjung blog.

Lihat bagaimana perilaku pengunjung yang datang, seberapa lama mereka membuka halaman di website kita.

Lihat kata kunci apa yang membawa pengunjung datang dan halaman mana yang mereka baca.

Dari sana kita akan tahu, topik dan kata kunci apa yang paling banyak memberi kontribusi terbesar untuk membawa pengunjung.

Langkah selanjutnya, barulah kita lanjut bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog dengan membuat artikel dengan kata kunci yang masih berkaitan dengan topik tersebut.

Gunakan longtail keyword atau kata kunci turunan untuk membuat konten lanjutan dari postingan terpopuler.

Jika langkah diatas, dengan benar, saya yakin pengunjung blog meningkat dengan sendirinya. Meski pelan tapi pasti.

2. Intip Kata Kunci Blog Pesaing

Mengintip kata kunci populer blog pesaing adalah salah satu teknik sederhana cara meningkatkan visitor blog dengan cepat yang bisa kita lakukan.

Untuk melihat kata kunci blog pesaing bisa menggunakan tools keyword research seperti Google Keyword Planer atau Ubersuggest.

Caranya mudah, cukup buka salah satu halaman tool riset keyword diatas untuk melihat kata kunci populer di blog tersebut.

Sebagai contoh saya gunakan blog mas timon adiyoso ( mastimon ) dengan blognya mastimon.com menggunakan tools Keyword Planer untuk mengintip kata kunci didalamnya.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Login akun Google
  • Buka halaman Google Keyword Planer
  • Masukan url domain blog pesaing kedalam kolom dapatkan kata kunci baru
  • Pilih Halaman ini saja
  • klik Dapatkan Hasil.
cara cepat meningkatkan pengunjung blog

Seperti yang bisa dilihat pada gambar diatas, dari sana kita akan melihat kata kunci apa saja yang potensial dengan memilih beberapa kata kunci yang memiliki volume pencarian tinggi dengan tingkat persaingan rendah yang bisa kita ambil untuk membuat konten dengan kata kunci turunan dari keyword tersebut.

3. Cek Volume Pencarian Bulanan Kata Kunci dengan Keywords Everywhere

cara cepat meningkatkan pengunjung blog

Apapun kata kunci kata kunci yang didapat dari blog pesaing melalui analisa di Keyword Planer sebagian besar adalah keyword utama (short keywords).

Untuk itu, analisa lebih lanjut untuk menemukan variasi kata kunci ekor panjang dari kata kunci blog pesaing perlu dilakukan.

Ambil kata kunci populer dari blog pesaing lalu analisa tingkat volume pencarian bulanan kata kunci melalui tools Keywords Everywhere untuk mencari keyword turunan untuk membuat konten.

Sebagai contoh saya gunakan kata kunci “pinjaman online 24 jam“. Sobat alviya bisa lihat pada gambar diatas pada sidebar sebelah kanan terdapat beberapa kata kunci terkait untuk keyword “pinjaman online 24 jam” dengan warna hijau dan beberapa kata kunci turunan longtail keyword untuk keyword tersebut yang bisa kita ambil untuk membuat konten baru.

4. Buat Konten Lebih Lengkap dari Blog Pesaing di Halaman 1 Google

Cara meningkatkan pengunjung blog dengan teknik SEO apapun tidak akan jauh dari tujuan utama yaitu website tampil dihalaman pertama Google dan membuat trafik pengunjung blog naik.

Membuat konten dengan kata kunci target tidak selalu mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Banyak faktor dalam SEO halaman yang mempengaruhi peringkat situs web untuk menambah jumlah pengunjung di blog seperti backlink, DA, PA domain dan lain-lain. Namun kelengkapan informasi saat ini sangat diutamakan untuk bisa bersaing di halaman #1 Google.

Cara agar visitor blog cepat naik, sebaiknya buat konten yang lebih lengkap dari blog pesaing di halaman pertama Google agar segala upaya dan cara meningkatkan pengunjung blog yang sudah dilakukan tidak sia-sia dan memberikan hasil memuaskan.

Sobat blog alviya, itulah beberapa langkah teknik sederhana yang bisa sobat lakukan untuk menambah visitor pada blog secara drastis dan meningkatkan lalu lintas blog.

Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog Hingga 100% Lebih Dalam Sebulan 2

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More