✓ Bernostalgia di Kedung Ngancar Magetan

0 48

Kedung Ngancar merupakan objek wisata alam yang berupa kolam air dengan air yang berwarna hijau jernih. Di tempat ini Anda dapat bernostalgia sejenak dengan masa-masa kecil Anda ketika masih sering bermain di sungai-sungai atau kolam air alami. Suasana yang rindang dan teduh akan membuat Anda semakin ingin berlama-lama di tempat ini.

Apabila Anda sudah bosan dengan pemandangan kota, maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke wisata Magetan ini. Di tempat ini Anda akan merasakan kesejukan pegunungan dan suasana alam yang bisa membuat tubuh Anda segar kembali.

kedung ngancar magetan
Kedung Nganyar Via Instagram/@candrawpam

Daya Tarik Kedung Ngancar

Objek wisata Kedung Ngancar berlokasi di Desa Tapen, Kecamatan Lambeyan, Kabupaten Magetan. Mengutip dari masipin.com, beberapa daya tarik objek wisata tersebut antara lain:

1. Alam yang eksotis

Suasana lokasi Kedung Ngancar ini terbilang masih alami dan seperti belum terjamah manusia, dengan panorama hutan hijau yang di tengahnya terdapat kolam pemandian yang masih jernih dan menarik wisatawan untuk segera menceburkan diri ke dalam kolam. Ditambah suara gemericik air yang mengenai bebatuan di sekelilingnya membuat suasana makin eksotis.

Pemandangan alam yang eksotis tentu membuat Anda ingin mengabadikan foto di tempat wisata Magetan ini. Apalagi saat Anda berkunjung bersama keluarga atau teman, pasti mengambil potret bersama dengan pemandangan yang bagus. Jika ingin mengambil foto yang bagus dengan smartphone, maka ada baiknya untuk menggunakan salah satu aplikasi kamera yang lagi hits ini.

2. Warna air yang jernih berwarna hijau

Hijaunya air yang tak hanya jernih tapi juga segar sangat menyenangkan jika dijadikan tempat berenang atau sekadar bermain-main air. Saat pertama kali Anda datang ke lokasi, Anda akan disambut dengan hijaunya pepohonan di sekitar lokasi kolam air serta air yang terlihat begitu menyegarkan yang akan membuat adem hati Anda.

3. Kedalaman kolam yang menantang

Berenang di air kolam yang berwarna hijau dan jernih tak ada salahnya untuk dicoba jika Anda adalah orang yang hobi berenang di alam. Segarnya air kolam tersebut akan membangkitkan semangat Anda dan juga meredakan lelah Anda setelah perjalanan yang membuat tubuh Anda berkeringat. Namun bagi Anda yang tidak bisa berenang tidak disarankan untuk berenang di kolam tersebut.

Kedalaman kolam membuat kolam tersebut tidak aman bagi orang yang tidak bisa berenang. Kolam paling asyik jika dijadikan tempat untuk bermandi-mandian atau istilahnya “ciblon” dalam bahasa Jawa. Berciblon ria akan membuat Anda bernostalgia dengan masa kecil Anda ketika masih senang bermain air bersama teman-teman di waktu sore.

4. Terapi dan relaksasi dengan mengapung

Saat bermain air, Anda dapat melompat dari atas tebing yang mengelilingi kolam air secara bebas, namun tetap harus berhati-hati jangan sampai batu-batu tajam mengenai tubuh Anda. Jika Anda yang tidak terlalu memiliki nyali, cukup berenang saja di kolam tersebut, bisa juga dengan bermain-main menggunakan ban dalam mobil untuk bersantai dan relaksasi.

Mengapungkan badan di atas air dipercaya dapat menenangkan pikiran dan meregangkan otot-otot tubuh yang menegang karena lelahnya rutinitas dan beban pikiran yang menjangkiti tubuh. Tubuh Anda akan lebih sehat dengan memandang sinar matahari dan langit biru yang dapat mempertajam daya pandang mata.

Pengelola wisata setempat dapat mengusahakan agar objek wisata Kedung Ngancar ini banyak dikunjungi masyarakat dan dapat menjadi sektor pariwisata yang dapat menunjang ekonomi masyarakat di sekitarnya. Dengan usaha untuk menjadikan tempat tersebut sebagai objek wisata, maka akan membuat tempat tersebut lebih terkenal lagi.

Salah satu kontribusi yang dapat diberikan oleh masyarakat sekitar maupun pengunjung yang sudah pernah ke tempat tersebut adalah dengan menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan objek wisata tersebut ke dunia luar, salah satunya dengan menyebarkannya melalui media sosial yang telah banyak dipakai agar orang luar mengenal potensi wisata tersebut.

Pengembangan potensi wisata suatu daerah dapat membuka lapangan pendapatan yang tentunya juga dapat menambah pendapatan daerah. Hal ini dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengurangi pengangguran yang telah menjamur di Indonesia.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More