Bereksperimen Membuat Snack Dengan Umbi Umbian

3 117
64 / 100 Skor SEO

Ternyata selain tepung-tepungan, terutama tepung terigu, umbi-umbian yang mengandung sari pati tinggi juga bisa loh diolah menjadi makanan aneka cemilan kecil atau Snack kering. Rasanya pun LEZAT. Biasanya umbi-umbian lebih sering diolah menjadi aneka macam basah tradisional, seperti yang ada di berbagai buku masakan yang banyak beredar di toko-toko buku.

Bereksperimen_membuat_snack_dengan_umbi-umbian

Menyambut Bulan Ramadhan yang sudah dekat, saya akan posting beberapa menu kering yang terbuat dari olahan umbi-umbian. Makanan olahan dari umbi-umbian ini bisa jadi alternatif yang bisa dijadikan suguhan berbeda dari biasanya untuk keluarga saat bersantai di rumah atau bisa juga dijadikan sebagai suguhan untuk Lebaran nanti.
olahan umbi-umbian ini bisa Anda simpan dalam wadah kedap udara atau kantong plastik yang rapat (disegel) agar tetap renyah.

Artikel Terkait:  Kue Sus Mini Choux Grace Patisserie Master Oleh-oleh Blue Band Terbaik Dari Cianjur

Nama Kue-kue kering yang akan saya sajikan ini sebetulnya sudah banyak dan umum, hanya saja bahan utamanya yang berbeda. Tentunya Anda yang suka membuat kue, sudah tidak asing dengan kue lanting, telur gabus dan puntir-puntir.

Meskipun bahan utama kue dari umbi-umbian, namun tepung-tepung jenis lainnya tetap ada, contohnya seperti tepung sagu, tepung beras dan tepung beras ketan. Hal ini dikarenakan umbi-umbian sifatnya basah, untuk itu ukuran tepung-tepungan lainnya, takaran sedikit ditambah. Namun jika menggunakan tepung umbi seperti tepung singkong dan tepung kentang, maka pemakaian tepung lainnya takaran sedikit ditambah.

Perhatian: Sebelum diolah, semua umbi-umbian dikukus hingga matang kemudian dihaluskan. Untuk langkah selanjutnya proses pembuatan dan pematangan sama halnya jika menggunakan tepung terigu.

Penasaran dengan kering yang akan saya sajikan?? silakan ikuti terusa lanjutan dari artikel Bereksperimen Membuat Snack Dengan Umbi-umbian ini ya…
Silahkan baca disini: Resep Kue Kering Keciput Wijen
Sementara baru itu dari umbi-umbian yang saya share, nantikan posting selanjutnya diblog AlviyatuN ini agar Anda bisa bereksperimen terus!!

Artikel Terkait:  4 Rekomendasi Tempat Empal Gentong Cirebon

yang terkait dengan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More