Apa itu VPN?

Apa Itu ?

VPN (Virtual Private Network) adalah saluran komunikasi Virtual yang aman antara dan server.

Server VPN mengenkripsi data apa pun yang melewatinya dengan melakukan transmisi data paket secara pribadi / Private.

VPN berguna untuk mengamankan data dan informasi pengguna saat menggunakan internet / Network.

Bagaimana VPN bekerja mengamankan privasi data?

Komponen VPN yang membuatnya bekerja adalah:

  1. Protokol enkripsi dan keamanan-dengan membuat koneksi yang aman dan mempengaruhi jenis enkripsi data, VPN melindungi data yang melewati server.
  2. Saat menggunakan VPN, data Anda dikirim ke server VPN, dan hanya setelah itu-ke sumber daya yang Anda cari.

Ini cukup sederhana-permintaan Anda dikirim hits server sumber daya, tetapi data Anda (informasi) hanya dapat dipindahkan antara perangkat Anda dan server VPN, yang juga melewati saluran komunikasi yang aman, sehingga server yang Anda minta tidak dapat menerima informasi tentang Anda.

Saat menyambungkan ke VPN, ISP Anda tidak dapat mendekripsi data itu sendiri atau melacak situs web yang Anda kunjungi, tetapi hanya dapat melacak lalu lintas terenkripsi yang datang ke server VPN.

Paling sering, VPN digunakan untuk melindungi informasi rahasia (korespondensi elektronik, perbankan ) dan untuk melihat situs yang diblokir dari mana saja.

VPN juga digunakan untuk menyembunyikan lokasi sebenarnya dengan mengubah alamat IP Anda, yang berubah sesuai dengan server yang Anda hubungkan.

Lalu apakah VPN itu semuanya berbayar atau ada yang gratis? Untuk mendapatkan keamanan lebih sebaiknya menggunakan layanan berbayar. Namun anda juga bisa menggunakan beberapa penyedia VPN gratis.

Salah satu rekomendasi VPN gratis untuk yang dapat digunakan adalah Turbo VPN.

Bagaimana saya bisa menggunakan VPN secara gratis?

Cara mengatur VPN gratis

  1. Kunjungi situs web VPN yang Anda inginkan dan klik.
  2. Unduh VPN untuk platform khusus Anda.
  3. Instal VPN di perangkat Anda.
  4. Jalankan aplikasi dan pilih protokol pilihan Anda.
  5. Pilih lokasi server yang ingin Anda sambungkan.
  6. Selesai!

Mengapa penting untuk menggunakan VPN?

Internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari;

Katakanlah kita menyimpan informasi kami, media, properti di tempat yang diduga “aman”.

Apa yang terjadi ketika keamanan data pribadi kita yang disimpan di tempat yang diduga “aman” tadi dikompromikan? Atau ketika orang asing dapat mengakses semua yang kita disegel dan terkunci?

Jelas bahwa Anda perlu memiliki jaringan keamanan Anda sendiri. Anda harus memiliki VPN.

Sebuah teknologi yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan hubungan antara dua atau lebih komputer atau server melalui jaringan lain yang disebut VPN (Virtual Private Network).

Itulah sebabnya mengapa penting untuk menggunakan VPN di era saat ini.

Menggunakan enkripsi dan kriptografi membuat tingkat keamanan dalam jaringan inti tidak relevan, memungkinkan Anda untuk menggunakan bahkan internet publik untuk koneksi.

Memiliki VPN membuat hidup Anda lebih mudah: Anda dapat menjaga aktivitas Anda online untuk diri sendiri, melindungi diri dari setiap mata mencongkel.

Anda dapat terhubung ke jaringan WiFi publik tanpa rentan terhadap berbagai Hacker mencoba untuk mencuri informasi Anda.

Anda dapat mengakses konten di seluruh dunia, menarik batasan yang mungkin telah ditetapkan di lokasi jaringan Anda!

Tidak memiliki VPN di abad ke-21 cukup banyak seperti menyimpan semua harta berharga Anda di jalan, di mana setiap orang dapat mengambil kepemilikan itu.

Jadi sudah jelas, menggunakan VPN saat ini sangat penting untuk mengakses jaringan internet dengan aman dan melakukan tansmisi data paket secara pribadi.

Artikel pilihan:

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More