5 Cara Mendapatkan Untung Dari Perdagangan Bitcoin

0 221

Dalam perdagangan mata uang digital, Anda butuh skill, keberuntungan dan waktu yang tepat untuk mendapatkan keuntungan signifikan. Walaupun begitu, sekarang ada banyak cara yang bisa Anda terapkan untuk membaca situasi pasar dengan lebih baik, sehingga Anda bisa meraup untung dari pergerakan harga, dibandingkan dengan trader yang tidak menerapkan 5 cara ini. Berikut ini 5 tip memulai bisnis investasi mata uang digital agar mendapatkan untung dari perdagangan .

Ayo kita mulai bahas 5 cara yang dimaksud, dimana sangat mudah untuk Anda terapkan di tahun 2020 ini.

1. Gunakan Margin

terkenal dengan volatilitas harga tinggi karena itulah ia sangat menarik untuk dijadikan instrumen . bisa berfluktuasi sampai 10% per hari dimana berarti bisa sangat menguntungkan walaupun resikonya juga besar. Terlebih dengan diperkenalkannya margin, berarti Anda bisa melakukan perdagangan dengan meminjam dana broker seperti StormGain untuk membeli dalam jumlah 150 kali lebih besar dari pada biasanya.

Trader disini tetap harus berhati-hati dalam menggunakan fitur ini, karena jika salah prediksi, maka uang bisa lenyap seketika. Karena itu tetap harus memperhatikan pasar dengan detail, dan saat pasar sedang bullish untuk mengikuti tren naik yang sedang berlangsung.

2. Menerapkan Hedging

Walaupun banyak mata uang digital yang terus meningkat nilainya sejak diluncurkan, sendiri bukannya tidak pernah turun nilainya. Karena itu, menggunakan fungsi jual saat harga jatuh bisa saja menjaga Anda terhadap resiko kerugian yang besar. Ada beberapa mata uang digital lain yang terus mengalami bullish dan Anda bisa terus berinvestasi saat pasar sedang tren naik. Namun saat pasar sedang bearish atau tren turun, Anda bisa menggunakan aset hedging untuk menutup resiko kerugian.

Lebih jauh, dengan menerapkan prinsip ini, Anda bisa sekaligus memiliki strategi manajemen resiko untuk melindungi portofolio Anda dari kerugian besar. Anda hanya akan saat pasar sedang bagus dan mundur saat pasar sedang beresiko tinggi. Strategi ini dikenal dengan short hedge, dimana portofolio Anda bisa lebih berkesempatan untung dalam jangka panjang.

3. Gunakan Peringatan Otomatis

Ada fitur peringatan otomatis saat pasar bergerak pada batas yang Anda tentukan. Alat ini akan sangat berguna jika Anda maksimalkan penggunaannya. Ada banyak alat seperti ini, dengan variasi kondisi untuk Anda terapkan, contohnya saat Bitcoin (BTC) turun melewati batas tertentu atau hilang nilainya sekian persen dalam periode waktu tertentu. Peringatan ini bisa Anda set lagi dengan skenario tambahan dalam jangka waktu yang lebih khusus lagi atau secara bebas kapan saja di masa yang akan datang.

Pilihan alat yang paling populer adalah TradingView untuk alasan ini, karena Anda bisa banyak melakukan skenario di dalamnya, dengan fitur peringatan ke pop up browser sampai SMS dan email. Ada juga Coinigy yang tidak kalah populer, dengan fitur yang mirip TradingView. Secara dasar ada fitur gratis yang bisa Anda gunakan, walaupun perlu biaya hampir $15 per bulan jika ingin mendapatkan fitur penuh. Keduanya bisa menjadi pilihan jika Anda seorang investor professional yang memang membutuhkan ini untuk mengurangi kerugian harian Anda.

4. Gunakan Semua Alat Yang Tersedia

Pasar Bitcoin biasanya menawarkan berbagai macam alat untuk Anda gunakan demi memaksimalkan keuntungan Anda. Ada berupa alat indikator grafik, untuk membaca analisa teknikal pasar dari Bitcoin. Dengan ini Anda bisa membaca situasi pasar untuk menentukan tren yang sedang berlangsung dan memprediksi apa yang akan terjadi dalam waktu dekat, biasanya jangka waktu harian.

Ada juga alat eksternal seperti Omenics, sebuah platform yang menggunakan berbagai indikator untuk menghasilkan skor sentimen pasar, dan sebagainya demi kemudahan Anda mengambil keputusan jual dan beli. Walaupun begitu, indikator ini bukan berarti tidak pernah salah, Anda tetap harus membandingkannya dengan analisa pasar secara lebih luas sebelum melakukan transaksi.

5. Potong Biaya Komisi

Walaupun benar akan fakta bahwa skill, kemauan dan pengalaman sangat penting untuk sukses dalam trading Bitcoin, ada satu hal lain yang banyak trader lupakan untuk meningkatkan keuntungan mereka. Yaitu dengan mengurangi biaya transaksi.

Banyak dari trader yang keras kepala. Setelah menggunakan pasar yang cocok untuk mereka, biasanya mereka tetap menggunakan platform tersebut padahal ada banyak platform di luar sana yang bisa saja lebih baik dari itu. Karena itu ada banyak trader yang membayar komisi dalam jumlah besar, lebih dari pada yang seharusnya. Padahal mereka bisa berhemat banyak dari tingginya frekuensi yang dilakukan dalam jangka panjang.

Dengan berhemat potongan komisi, Anda juga bisa meraup sedikit keuntungan lebih dari Anda. Sebelum itu, carilah platform yang menawarkan komposisi seimbang antara fitur yang Anda butuhkan dan komisi berbiaya rendah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More