✓ 4 Tips Memilih Nama Domain untuk Bisnis Anda

0 43

Tips Memilih Nama Domain Untuk Bisnis – Apakah anda termasuk salah satu seorang pembisnis ? Atau kamu sedang menggeluti sesuatu yang berbau bisnis ?

Apa itu bisnis ? Menurut pengertiannya, bisnis adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh individualisme/perorangan/organisasi. Dimana aktivitas ini melibatkan beberapa faktor yang harus kamu ketahui :

  • Pembelian produk barang
  • Pertukaran barang maupun jasa
  • Penjualan produk barang
  • Aktivitas produk maupun jasa
  • Mendapatkan keuntungan/Laba.

Nah, untuk kamu yang ingin memulai bisnis ini harus memiliki nama domain sendiri. Karena di era yang serba digital ini hampir semua orang memasarkan produk melalui website sendiri atau istilah yang lebih populernya internet marketing. Dengan begitu, mereka mempromosikan produk melalui website tersebut.

Jika MasIrfun boleh menyarankan, seharusnya kamu menggunakan domain .com sebagai nama domain bisnis kamu. Alasannya dikarenakan menurut sepengetahuan saya bahwa deretan 10 rank alexa hampir semua menggunakan domain .com (silahkan cek alexa rank). Bisa di simpulkan untuk pengguna domain tersebut merupakan domain terpopuler dan sudah digunakan oleh seluruh dunia.

Mengingat pentingnya nama domain untuk bisnis sangat berperan apalagi saat ini era bisnis online sudah jauh berkembang, pada kesempatan ini akan memberikan tips memilih nama domain untuk bisnis. Mungkin ini sesuatu yang sepele, namun nama domain akan menunjang bisnis yang dijalankan. Karena banyak pula yang gagal biasanya membuat nama dengan asal-asalan. Baca juga: 4 rahasia cara membangun bisnis hanya dalam 1 tahun.

Yuk, simak langsung tips dari saya dalam memilih nama domain untuk bisnis kamu dibawah ini !

tips memilih nama domain untuk bisnis

1. Menyesuaikan Pada Nama Bisnis yang Akan Dijalankan

Tips yang pertama yaitu dengan menyesuaikan bisnis kamu. Maksudnya bagaimana ?

Misalnya, kamu bisa memanfaatkan apa yang kamu sukai seperti hijab. Jadi, kamu bisa menggunakan nama domain dengan berjualan hijab di media online. Nama domainnya bisa HijabArt.Com, TempatHijab.Com, HijabMurah.Com, dan masih banyak lagi. Baca juga: inilah 2 bisnis yang lama suksesnya.

2. Jangan menggunakan Tanda Hubung (-)

Tips berikutnya ini sangat-sangat sederhana dan sepele, tetapi juga berpengaruh pada bisnis yang akan dijalankan nantinya, loh.

Hanya karena tanda hubung, nama domain tersebut biasanya dikatakan spam ataupun web phising. Karena berdasarkan penglaman saya bahwa dengan menamakan domain seperti itu, sulit sekali menarik perhatian.

Bahkan, bisa jadi akan kena report. Nyesek kan !?

3. Menggunakan Kata yang Mudah Diingat

Agar lebih menarik perhatian masyarakat atau konsumen para pelanggan ini sebaiknya menggunakan kata yang mudah diingat.

Tips memilih nama domain ini berkesinambungan dengan menyesuaikan nama bisnis yang akan dijalankan.

Karena jika nama domain mudah diingat, hal ini tentu akan memudahkan para konsumen atau pelanggan lebih mudah untuk mencarinya. Jadi, mereka yang mencari kamu bukan kamu yang ribet harus mencari para konsumen. So, simpel easy, guys!

4. Jangan Menggunakan Nama Diri Sendiri

Tips yang terakhir yaitu jangan menggunakan nama diri sendiri, karena menurut saya kurang efektif dan kurang menarik. Namun bukan berarti jelek yaa, karena kamu pun bisa menggunakan nama sendiri untuk dijadikan brand web personal.

Tetapi yang perlu diketahui bahwa hampir semua pembisnis mereka sama sekali tidak menggunakan nama diri sendiri. Hal ini tentu dapat kita jadikan refrensi dan contoh untuk kamu yang ingin memulai bisnis.

Untuk memulai bisnis, kamu pun harus memikirkan benar-benar nama domain dengan sangat matang. Pasalnya, ada beberapa faktor yang membuat para pebisnis pemula gagal diantaranya yaitu :

  • Tidak memiliki niat dan tekad yang bulat
  • Membuat nama asal-asalan
  • Kurang Konsisten
  • Memiliki Mental Tempe

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis ?

Pentingnya nama domain tentu memiliki keterkaitan dan menjadi pertanyaan sebagian orang tentang apa alasannya>

Menurut saya domain ini sangat-sangat penting sekali untuk bisnis kamu. Hal ini dikarenakan sebuah domain akan membuat bisnis akan terlihat lebih profesional. Pasalnya, domain akan selalu diingat dan cukup mempengaruhi psikologi pada kesadaran orang di bawah alam sadar mereka.

Jika masih bingung, secara singkat ada 4 alasannya yang sebagian orang tidak mengetahuinya adalah sebagai berikut :

  • Meningkatkan kredibilitas Bisnis Kamu
  • Memikat Orang Lain dalam Bisnis Kamu
  • Membangun Brand Pada Bisnis Kamu
  • Pertanda Kamu Telah Berpikiran Maju

Nah, itulah diatas yang dapat saya ulas pada kesempatan kali ini mengenai tips memilih nama domain bisnis kamu. Semoga bermanfaat dan menjadi refrensi sebagai tolak ukur sebelum memulai bisnis.

Jangan lupa share ke teman-temanmu yaa, guys!

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More