3 Usaha Yang Menjanjikan Menjelang Lebaran

7

Di penghujung puasa ramadhan selalu menghadirkan peluang-peluang usaha baru yang menjanjikan pemasukan tambahan sebagai usaha sampingan bagi para pebisnis. Hal ini dikarenakan pada penghujung bulan puasa identik dengan tradisi berbelanja terutama pakaian dan bahan pokok makanan.

Bagi para pekerja yang merantau diluar kota juga tidak luput dari tradisi mudik untuk merayakan lebaran di desa kekampung halaman masing-masing. Mudik jarak jauh biasanya ditempuh menggunakan kendaraan umum maupun pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Dengan tradisi mudik besar-besaran selalu ada peluang yang bisa dimanfaatkan. Berikut ini beberapa usaha yang menjanjikan pemasukan tambahan menjelang lebaran yang bisa dimanfaatkan pada momen bulan ramadhan dan musim mudik lebaran sebagai usaha sampingan.

1. Bisnis Jaket dan Sweater

Peluang usaha jual jaket dan Sweater cukup tinggi pada bulan puasa menjelang lebaran dikarenakan jaket dan sweater adalah salah satu pakaian hangat terutama jaket kulit yang biasanya banyak dicari orang yang ingin melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan roda dua (motor).

Rentang harga sweater mungkin tidak terlalu mahal, tapi harga jaket kulit tergolong lumayan mahal, yang mungkin akan sedikit menghambat bisnis jaket kulit jika ingin mencobanya karena diperlukan sejumlah uang untuk modal awal.

Bagi yang tinggal di wilayah Jakarta, dan ingin memanfaatkan peluang bisnis jaket kulit dibulan puasa ini bisa mencari barang di toko grosir jaket murah tanah abang. Disana banyak sekali toko jaket dan sweater grosiran dengan harga eceran. Beli jaket dan sweater dengan harga grosir dan jual kembali dengan harga lebih tinggi, untuk mendapat keuntungan dari jualan sweater dan jaket kulit.

2. Usaha Jualan Dompet Kulit

Para pekerja perantauan biasanya cenderung ingin tampil beda dikampung halaman saat mudik lebaran tidak terkecuali urusan dompet untuk menyimpan uang dan kartu-kartu penting, ataupun sekedar buat gaya.
Bisnis sampingan usaha dompet kulit bisa dijadikan sebagai usaha kecil-kecilan yang menjanjikan sedikit uang tambahan jika dijalani dengan benar.

3. Oleh-oleh Lebaran

Tradisi mudik tidak pernah leoas dari kebiasaan orang-orang untuk membeli barang sebagai oleh-oleh untuk keluarga dikampung. Contoh, oleh-oleh yang biasanya banyak dicari seperti makanan ringan, biskuit, dan makan-makan lainnnya. Jualan oleh-oleh lebaran termasuk bisnis modal kecil karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi.

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More